Lihat ke Halaman Asli

muchammad soffa

Kepala Sekolah

Pelantikan IPNU-IPPNU Bubulan Bojonegoro

Diperbarui: 17 September 2024   17:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelantikan IPNU-IPPNU Putra Bubulan Bojonegoro (dokpri)

IPNU-IPPNU merupakan Organisasi yang bersifat keterpelajaran, keagamaan, kemasyarakatan, kekaderan dan kebangsaan. Sebagai Organisasi sosial keagamaan dan kepemudaan, IPNU-IPPNU senantiasa dituntut untuk mengaktualisasikan tiga visi besar yang salah satunya visi keislaman. Dengan visi ini kader IPNU-IPPNU dituntut untuk membumikan nilai-nilai keislaman ala Ahlussunnah Wal Jamaah pada semua aspek kehidupan umat. Hal ini wajar, sebab IPNU-IPPNU merupakan Organisasi badan otonom NU, Organisasi terbesar di Indonesia yang selalu berpegang teguh pada ajaran-ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah. dan IPNU-IPPNU baik secara moral maupun organisasional mempunyai kewajiban untuk mendukung perjuangan yang akan dilakukan oleh Nahdlotul Ulama (NU). Untuk itu IPNU-IPPNU harus benar-benar menjadi kader muda NU yang kelak mampu melanjutkan estafet kepemimpinan generasi tua. Dengan ungkapan lain, generasi muda, termasuk IPNU dan IPPNU memiliki tanggung jawab besar dan peran strategis untuk membangun peradaban bangsa Indonesia. Sebab di tangan pemudalah masa depan dan nasib bangsa ini dipertaruhkan.

Apabila IPNU-IPPNU tidak bergerak dan tidak aktif, dapat dipastikan NU dan bangsa Indonesia mendatang akan semakin tidak karuan. Ini logis sekali, sebab generasi muda yang diharapkan mampu melanjutkan estafet kepemimpinan agama dan bangsa ternyata mati. Sehingga tidak ada lagi pemimpin agama dan bangsa yang berkualitas, cerdas, berakhlak mulia, jujur, adil, cinta kasih, membasmi kebatilan dan membela yang benar.

Berbeda jika IPNU-IPPNU sebagai generasi muda NU, mempunyai semangat tinggi untuk berlatih untuk mengembangkan diri serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia, niscaya bangsa ini kelak akan menjadi bangsa yang adil, makmur dan bermoral. Cita-cita Baldatun Toyyibatun Warobun Ghofur tercapai, sebab kita pemimpin yang bijaksana dan berkualitas.

IPNU Bersama unsur Pimpinan NU (dokpri)

Dengan terbentuknya kepengurusan baru Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Bubulan masa khidmat 2024 - 2026, kami merasa perlu untuk mengadakan kegiatan "Pelantikan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Bubulan masa khidmat 2024 -- 2026 dan kegiatan tambahan yaitu Bazar. Sebagai penyemangat perjuangan dan tonggak awal kepengurusan yang baru untuk menjalankan proses kepengurusan. Semoga dengan dilantiknya kepengurusan yang baru, Pimpinan Anak  Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan. Bubulan senantiasa dapat menjalankan tugas sesuai dengan tanggung jawabnya di bawah naungan Nahdlatul Ulama.

Dasar hukum pelaksanaan pelantikan Pimpinan Anak  Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan. Bubulan adalah PD/PRT Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama, PD/PRT Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama, Program kerja Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan. Bubulan masa khidmat 2024 -- 2026, Rapat pembentukan panitia pada 15 Agustus 2024 dan Rapat lanjutan kegiatan

         

Nama Kegiatan ini Bazar Dan Pelantikan PAC IPNU IPPNU Kecamataan Bubulan, dengan tema " Kolaborasi Pelajar Merajut Persatuan Membangun Peradaban  ". dengan tema tersebut diharapakan IPNU-IPPNU Kecamatanamatan Bubulan masa khidmat 2024 -- 2026 dapat berkolaborasi dengan semua pihak dalam melakukan aktifitas dan kegiatan

Tujuan umum dari kegiatan  Mengesahkan Kepengurusan Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan. Bubulan  masa khidmat 2024 -- 2026 dan mempererat tali silaturrahim. Sedangkan tujuan khusus dari kegiatan ini adalah Upaya pemantapan dan komitmen kepengurusan dalam rangka menjalankan roda organisasi, Mengenalkan kepengurusan baru Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan. Bubulan  masa khidmat 2024 -- 2026 dan Memperkukuh hubungan persaudaraan IPNU-IPPNU Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Bubulan.

Pelaksana dari kegiatan kader kader IPNU-IPPNU Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Bubulan di bentuk pada tanggal 15 Agustus 2024.  Pelaksanaan kegiatan pada hari sabtu tanggal 14 September 2024. Waktu kegiatan dimulai jam 14.00 WIB dengan menampilkan bazar dikelola oleh kader kader IPNU-IPPNU bertempat di halaman SMAN 1 Bubulan. Acara kegiatan  pelantikan IPNU-IPPNU Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Bubulan selesai pada pukul 21,30 WIB dengan pembacaan do'a.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline