Lihat ke Halaman Asli

Taman Singha Merjosari Kota Malang (Persebaran Flora dan Fauna)

Diperbarui: 23 Mei 2023   11:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

TAMAN SINGHA MERJOSARI KOTA MALANG ( PERSEBARAN FLORAN DAN FAUNA)

Oleh :

MUCH. RIZKI MAULANA / 220102110001

M. SYAFIUL AZHAR         / 220102110071

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG 2023

"artikel ini di buat untuk memenuhi tugas mata kuliah Geografi Fisik , untuk kesalahan dalam penulisan artikel ini mohon maaf yang sebesar besar nya , saran serta koreksi dari anda sangat membantu  untuk memperbaiki artikel ini lebih lanjut bagi perkembangan kedepan nya"

     Taman Singha Merjosari di Kota Malang adalah sebuah taman yang terletak di area perumahan Merjosari, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia. Taman ini merupakan salah satu tempat rekreasi yang populer di kota tersebut. Taman Singha Merjosari memiliki area yang luas dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang.

Taman ini dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas seperti area bermain anak, lapangan olahraga, dan jogging track, sehingga menjadi tempat yang ideal untuk beraktivitas fisik, bersantai, atau berkumpul dengan keluarga dan teman-teman. Di dalam taman, terdapat pula gazebo-gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai atau piknik.

Selain itu, Taman Singha Merjosari juga sering digunakan sebagai tempat untuk mengadakan acara komunitas, seperti senam pagi. Keberadaan taman ini memberikan suasana hijau dan udara segar bagi pengunjungnya, sehingga menjadi tempat yang menyenangkan untuk melepaskan penat sejenak dari kesibukan kota. juga memiliki desain yang estetis dengan berbagai taman bunga yang indah, area bermain yang menarik, dan jalur pejalan kaki yang nyaman. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar sambil berjalan-jalan atau bersepeda di sepanjang jalur yang disediakan.

     Di taman ini kita dapat mengetahui berbagai macam flora dan fauna dan di taman Merjosari ini kebanyakan flora nya ketimbang fauna nya, karena memiliki beberapa jenis seperti pohon , bunga yang memiliki bentuk yang indah dan terawat. Berikut beberapa floran (tanaman) yang kami temukan di sana :

  • Pucuk merah
  • Rumput payung
  • Dracaena reflexa
  • Podocarpus henkelii
  • Ruellia Tuberosa Kencana Ungu

1.Hallo Kompasianer tanaman pertama yang kami temukan adalah Tanaman pucuk merah yang dimaksud dalam konteks ini mungkin mengacu pada tanaman dengan nama ilmiah "Piper sarmentosum" atau yang juga dikenal sebagai "daun kaduk" atau "sireh merah". Tanaman ini adalah anggota keluarga tanaman piperaceae dan memiliki daun berwarna merah cerah yang biasanya digunakan dalam masakan sebagai bahan penyedap dan pengharum.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline