Lihat ke Halaman Asli

Penyerahan Mahasiswa PPL UNISMA di MIN 1 Kota Malang

Diperbarui: 5 Agustus 2024   20:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama/Dokpri

     Senin, (5 Agustus 2024) Mahasiswa Unisma yang bertugas Praktik Pengalaman Kerja (PPL) di MIN 1 Kota Malang dengan Dosen Pembimbng Lapangan (DPL) atas nama Bagus Cahyanto, M.Pd. berhasil melaksanakan acara penyerahan mahasiswa kepada pihak lembaga pada pagi hari tadi. Yang dihadiri oleh bapak Bagus Cahyanto, M.Pd. selaku DPL kelompok dan Ibu Hj. Irma Fajarwati, M.Pd. selaku pengganti Ibu kepala sekolah yang berhalangan hadir dan guru pamong serta  seluruh mahasiswa PPL yakni dari Program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah sebanyak 8 mahasiswa dan 3 Mahasiwa dari Program Studi Pendidikan Bahasa Arab .

Dalam Acara penyerahan Mahasiswa PPL di MIN 1 Kota Malang Bapak Bagus Cahyanto, M.Pd. menyampaikan sambutannya  "Ada 11 peserta PPL 8 dari PGMI 3 dari PBA yang akan melaksanakan pratik mengajar disini selama 2 bulan, selain itu ada program kolaborasi, literasi, dan numerasi yang bisa dikoordinasikan dengan guru pamongnya masing - masing, dan juga Mahasiwa ada tagihan yakni membuat satu artikel yang harus tersubmit pada Jurnal Nasional, artikel ini dibuat oleh setiap dua mahasiswa satu artikel ilmiah, biar anak anak ini mencari fenomena - fenomena yang ada pada sekolah ini, kemudian setiap dua minggu Mahasiswa dituntut untuk membuat laporan logbook yang berisi apa saja kegiatan Mahasiwa selama dua minggu itu". Dan diakhir sambutan Bapak Bagus Cahyanto, M.Pd menyampaikan "terima kasih, mohon arahannya serta bimbingannya Ibu dan Bapak guru disini" ujarnya.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ibu Hj. Irma Fajarwati, M.Pd. selaku pengganti sambutan kepala sekolah, beliau menyampaikan rasa senang sekali, dan menjabarkan teknis PPL yang dilaksanakan disekolah selama dua bulan kedepan.

"Saya merasa sangat sekali yang akan mempelajari kepada adik - adik disekolah ini, ada 6 guru pamong yang akan membimbing adik -adik selama 2 bulan kedepan, teknis selama PPL disini yang pertama untuk guru disini harus disiplin masuk pukul 06 : 30 WIB pulangnya pukul 15 : 30. WIB.Pelajaran dimulai sekitar pukul 07 : 00 WIB dan siswa pulang pukul 02 : 00 WIB siang, untuk seragamnya guru - guru disini hari senin dan selasa memakai hitam putih, rabu baju batik, kamis baju daerah, jumat baju seragam warna pink. Adik - adik saat datang harus bersikap rapi, santun, dan ramah disekitar lingkungan sekolah ini" ujarnya

Diakhir sambutan beliau Ibu Hj. Irma Fajarwati, M.Pd. menyampaikan pesan untuk peserta PPL.

"Monggo selama 2 bulan kedapan dimanfaatkan sebaik - baiknya waktunya untuk mencari pengalaman sekaligus ilmu di sekolah ini" ungkapnya

Semoga kegiatan ini memberikan banyak manfaatnya dan melahirkan generasi - generasi guru yang profesional. Kegiatan penyerahan ini diakhiri dengan doa dan foto bersama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline