Lihat ke Halaman Asli

Muchlis

Mahasiswa/ pelajar

Sehat itu Semudah Minum Susu

Diperbarui: 1 April 2017   06:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Sumber foto:Indomilk.com"][/caption]

Sebagai mahasiswa yang harus membiayai kuliah sendiri, tentu haru kuliah sambil kerja. Mau gimana lagi, biaya hidup di Jakarta yang cukup mahal, ditambah lagi dengan buku-buku dan uang semester. Solusinya, harus memberikan beban kepada tubuh ini untuk kerja sambil kuliah. Dulu sih saya sempat ngerasain lelahnya saat pulang kerja, besoknya lagi ada tugas makalah yang harus dikumpulin. Kalau ada perlu, begadang bukanlah sebuah masalah, apalagi ini soal kuliah saya. Keadaan seperti ini sangat sering terjadi dari sejak awal saya masuk kuliah, pasti saat bangun juga sangat kelelahan dong. Dari masalah ini saya teringat dengan susu masa kecil saya, tentunya susu Indomilk rasa coklat. Tapi sekarang ada kemasan yang lebih praktis, yaitu susu kotak Indomilk UHT, harga terjangkau namun efeknya sangat dahsyat. Bayangkan saja, ketika dulu saya bangun sangat kelelahan, setelah membiasakan diri minum susu UHT Indomilk tiap akan tidur, badan saya rasanya sangat fresh saat bangun. Betapa berubahnya hidup saya karena kehadiran susu UHT Indomilk. Saya orangnya kepo loh¸jadi hal itu bikin saya penasaran untuk mencari tahu kandungan susu UHT Indomilk dan manfaat susu secara umum. 

APA SIH MANFAAT  SUSU BAGI KESEHATAN?

Susu merupakan sumber kalsium, kandungan kalsium pada susu sangat berperan pada proses metabolisme tubuh manusia. Kalsium tidak hanya dibutuhkan oleh bayi ataupun anak-anak, bahkan orang dewasa pun sangat dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan kalsium pada tubuh. Bahkan sewaktu kecil, ibu selalu meminta anak-anaknya untuk minum susu agar jadi orang cerdas, nah dengan kalsium inilah yang terkandung dalam susu yang dapat membantu pertumbuhan otak bagi anak. Adapun buat orang dewasa, tentu sangat takut dengan tulang-tulangnya yang akan rapuh, dengan kandungan kalsium akan meningkatkan kepadatan tulang bagi orang dewasa. Jadi bagi orang dewasa tidak perlu malu terhadap cucu atau anak sendiri untuk minum susu masa kini, susu UHT Indomilk.  

selain itu susu juga mengandung Protein yang berperan sebagai zat pembangun tubuh, bisa menyokong aktivitas pada organ tubuh manusia. Paling penting, protein ini sangat bermanfaat pada pembentukan sel tubuh manusia, ia juga sebagai makanan otot agar dapat tumbuh dan berkembang. 

SUDAH KENALAN DENGAN INDOMILK?

Saya kenalan dengan Indomilk sejak duduk di kelas 6 bangku Sekolah Dasar. Setiap pulang dari pasar, ibu saya selalu membawakan susu kaleng coklat Indomilk. Selain karena saya sangat suka susu coklat Indomilk, ibu saya juga hanya memilihkan susu jenis itu, alasannya karena harga susu kaleng Indomilk lebih murah atau karena vitaminnya. Tapi saya tidak jauh mempertanyakannya kepada ibu saya, takut dia tidak membelikannya lagi. Nah, ternyata INDOMILK ini kehadirannya memang sudah lama di Indonesia, yaitu sejak tahun 1967 di bawah naungan PT INDOLAKTO. INDOLAKTO ini merupakan perusahan susu pertama di Indonesia yang mendapatkan label halal pada setiap produknya, yaitu pada tahun 1994. Baru tahu kan?  Dengan adanya label tersebut, teman-teman pasti aman untuk mengomsumsi produk-produknya, karena tentunya sudah melewati proses pemeriksaan pada Kementerian Kesehatan dan Kementerian Agama. 

Adapun produk-produk Indomilk yang teman-teman harus kenal yaitu susu segar Indomilk atau dikenal dengan Pasteurisasi Indomilk memiliki dua kategori pilihan, full cream dan susu Non Fat. Selain itu juga ada susu botol cair Indomilk, ada juga susu bubuk Indomilk serta susu kental manis Indomilk. Tapi ada produk Indomilk nih yang saya ingin kenalkan ke teman-teman lebih dalam dalam lagi, biar bisa terpikat seperti saya akan kebaikan produk Indomilk satu ini, yaitu susu kotak Indomilk UHT.   

[caption caption="Sumber foto: Indomilk.com (edit)"]

[/caption]

ALASAN SAYA MEMILIHINDOMILK UHT

Susu Indomilk UHT 250 ML merupakan susu yang siap minum sehingga saya sangat terbantu dalam menghemat waktu saya, tidak perlu buang waktu banyak untuk menikmati rasa dan kandungan vitaminnya. Indomilk UHT ini merupakan sterilisasi HTST (High Temperature Short Time) yaitu pemanasan yang dilakukan pada susu dalam waktu singkat (4 detik) dengan suhu 140-145 celcius, tujuannya agar dapat membunuh mikroorganisme berupa bakteri pembusuk dan patogen (parasit yang menimbulkan penyakit). Lebih jelasnya, silahkan teman-teman lihat kelebihan dari susu UHT? Nih akan dipaparkan di bawah:

  • Aman dikomsumsi, karena bebas dari mikroba pembususk dan penyakit
  • Susu bersifat awet tanpa bahan pengawet
  • Sangat praktis untuk dikomsumsi
  • Mengandung zat gizi yang sangat bermanfaat bagi pemeliharaan kesehatan tubuh yang optimal
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline