Lihat ke Halaman Asli

Gass Ekspedisinya, JNE Menggenggam Dunia!

Diperbarui: 28 Juni 2024   23:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://ekonomi.bisnis.com/

Paket....

Apa yang terbesit di pikiran tatkala mendengar kata itu? JNE. Ya, ekspedisi JNE menjadi pionir tatkala online shop mulai berkembang di Indonesia. 

Teknologi mendisrupsi segala aspek kehidupan termasuk perilaku konsumen. Masyarakat primitif pada zaman pra aksara mengenal proses jual beli melalui barter. Bergeser menuju zaman aksara pada masyarakat tradisional, proses jual beli dilakukan secara langsung dengan menggunakan mata uang. 

Beda halnya ketika digitalisasi merambah zaman aksara, masyarakat mulai beralih menuju proses jual beli yang memanfaatkan kecanggihan teknologi. Online shop menjadi pilihan manusia modern dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Online shop tak hanya praktis dalam proses transaksinya, namun mampu menyajikan produk yang bervariatif. 

Migrasi barang dari seller ke konsumen tentu membutuhkan jasa ekspedisi. JNE telah setia dan semangat selama 33 tahun lamanya dalam menemani proses pengiriman barang. Tak bisa dipungkiri bahwa inovasi yang dihadirkan JNE mampu memberikan terobosan dan kemudahan dalam bertransaksi secara virtual.

Inovasi JNE

JNE merupakan perusahaan ekspedisi yang terbesar di Indonesia. Tak lain JNE adalah akronim dari PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir. Jangkauan distribusi JNE meliputi 83.000 kota, kabupaten, desa, dan pulau terluar.

JNE yang telah berdiri sejak 26 November 1990 memiliki visi "Menjadi Perusahaan Logistik Terdepan di Negeri Sendiri yang Berdaya Saing Global". Sedangkan misinya yaitu Untuk Memberi Pengalaman Terbaik Kepada Pelanggan Secara Konsisten.

JNE tak henti-hentinya  melakukan inovasi guna pelayanan terbaik dan unggul dalam dunia logistik. Tak diragukan lagi bahwa sepak terjang JNE mampu mendongkrak dunia logistik di Indonesia bahkan mancanegara. Hal ini sangat jelas terlihat dari pencapaian yang telah diraih oleh JNE.

Jelang usia 33 tahun, yaitu tepatnya pada 9 November 2023, JNE mendapat anugerah inovasi digital. Penghargaan ini diraih dalam event Indonesia Digital Ecosystem Summit (IDES) 2023, yang diselenggarakan oleh SWA Media Group.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline