Lihat ke Halaman Asli

Humas Matsanaba

MTs Negeri 6 Bantul

MTsN 6 Bantul Lancar Selenggarakan Simulasi ANBK 2024

Diperbarui: 6 Agustus 2024   10:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Proses Simulasi ANBK (doc.glh)

Bantul, (MTs Negeri 6 Bantul)  Penyelenggaraan simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada hari Senin, 5 Agustus 2024 di  Laboratorium Komputer MTs Negeri 6 Bantul berjalan lancar. Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan siswa menghadapi ANBK yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

Simulasi ANBK ini diikuti oleh siswa kelas VIII yang berjumlah sekitar 15 orang. Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan sarana prasarana yang dibutuhkan dan juga memberikan gambaran kepada siswa mengenai pelaksanaan ANBK, termasuk jenis soal, waktu pengerjaan, dan teknis penggunaan komputer.

Kepala MTs Negeri 6 Bantul, Mafrudah, menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan ini karena dapat membantu siswa dan proktor madrasah mengetahui gambaran ANBK yang akan diikuti nanti di Bulan September seperti apa. "Kami berharap melalui simulasi ini dapat lebih memahami tata cara pelaksanaan ANBK dan dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik, simulasi ini juga menjadi ajang bagi kami untuk mengidentifikasi kendala-kendala teknis yang mungkin terjadi sehingga dapat diantisipasi sebelum pelaksanaan ANBK yang sesungguhnya,". Ujar Mafrudah.

Dengan demikian MTs Negeri 6 Bantul terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan pendidikan dan peningkatan kualitas belajar siswa. (glh/put)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline