Lihat ke Halaman Asli

MTs Al-Hadi II Melaksanakan Penilaian Sumatif Tengah Semester Berbasis Android

Diperbarui: 30 September 2024   09:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dok. Pribadi MTs Al-Hadi II

Bantul (30/9)- Sebanyak 113 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hadi II melaksanakan Penilaian Sumatif Tengah Semester (PSTS) Ganjil Tahun Ajaran 2024/2025 berbasis android. Pelaksanaan PSTS ini berlangsung selama tujuh hari terhitung dari tanggal 23 September hingga tanggal 01 Oktober 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dari berbagai tingkatan kelas di MTs Al-Hadi II.

Pelaksaanaan PSTS berbasis andorid ini sudah berjalan sejak Tahun Ajaran 2023/2024. Syah Fathi Azzatia, M. Pd., sekalu kepala MTs Al-Hadi II mengungkapkan bahwa pelaksanaan PSTS berbasis android ini merupakan salah satu bentuk inovasi madrasah dalam mengikuti perkembangan teknologi di dunia pendidikan.

"Pelaksanaan PSTS berbasis android ini sudah berlangsung sejak semester lalu. Sistem ini dipilih sebagai wujud inovasi madrasah dalam mengikuti perkembangan teknologi di dunia pendidikan. Selain itu, juga sebagai wujud ramah lingkungan yang mengurangi penggunaan kertas atau paperless", ungkapnya. 

Azzatia juga mengajak seluruh siswa-siswi untuk mengikuti PSTS  Ganjil Tahun Ajaran 2024/2025 dengan penuh tanggung jawab dan dilandasi kejujuran. Pesan ini disampaikan saat pelaksanaan PSTS hari pertama tanggal 23 September 2024. Dalam sambutannya, Azzatia menekankan pentingnya kejujuran dan keseriusan dalam mengerjakan ujian sebagai bagian dari bentuk evaluasi dalam kegiatan pembelajaran.


"PSTS ini bukan hanya tentang nilai, tetapi juga tentang sejauh mana pemahaman kalian akan materi yang telah diajarkan selama separuh semester ini dan bagaimana kalian bisa menerapkan nilai-nilai tanggungjawab serta kejujuran dalam mengerjakan soal-soal." Ungkapnya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya PSTS ini bisa digunakan secara optimal oleh para siswa dalam mengevaluasi pembelajaran selama setengah semester yang telah berjalan. Dan pelaksanaannya dilandasi oleh tanggungjawab serta kejujuran para siswa dalam mengerjakannya. 

(DSL)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline