Lihat ke Halaman Asli

M Solichin

Menulis dengan hati

Uniknya MPLS di SDN Jelambar 08 Jakarta Barat Diakhiri dengan Karnaval Ramah Lingkungan

Diperbarui: 17 Juli 2019   12:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Anak didik baru SDN Jelambar 08 berfoto bersama | dokpri

Uniknya MPLS di SDN Jelambar 08 Jakarta Barat Diakhiri Dengan Karnaval Ramah Lingkungan

JAKARTA BARAT - Ada yang unik pada pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun ajaran 2019 - 2020 yang memasuki hari ketiga di SD Negeri Jelambar 08, Jalan Hadiah  No.11-13, RT.7/RW.3, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu Pagi (17/07/2019).

Suasana MPLS di SDN Jelambar 08 | dokpri

Pasalnya di hari terakhir MPLS tersebut pihak Sekolah mengajak anak didik barunya untuk mengenali lingkungan sekolah dan sekitarnya dengan cara melakukan karnaval. Anak didik baru tampak terlihat ceria dan antusias dengan mengenakan seragam olahraga  saat mereka duduk di TK atau PAUD serta membawa bendera merah putih untuk mengikuti karnaval dengan rute yang dimulai dari halaman sekolah melewati lingkungan seputaran RW.3 Kelurahan Jelambar dan kembali lagi ke halaman SDN Jelambar 08.

Para anak didik baru SDN Jelambar 08 sangat antusias mengikuti karnaval ramah lingkungan | dokpri

Menurut Kepala Sekolah SDN Jelambar 08 Dormauli Aisyah L.R, S.Pd, MM, MPLS di SDN Jelambar menerapkan pendidikan karakter berbasis ramah lingkungan.

"Alhamdulillah pelaksanaan MPLS di SDN Jelambar 08 selama 3 hari ini berjalan dengan lancar. Dan tentunya pesan moral yang saya sampaikan kepada anak didik kami adalah mengajak mereka agar tertanam pendidikan karakter mulia yang patuh terhadap orang tua, guru dan pendidik dengan disiplin sejak dini serta menerapkan perilaku hidup bersih & sehat yang sangat ramah lingkungan," urai Kepsek SDN Jelambar 08 Dormauli Aisyah L.R, S.Pd, MM.

Guru SDN Jelambar 08 turut mengawal anak didik baru saat karnaval | dokpri

SDN Jelambar 08 adalah merupakan sekolah yang memiliki predikat Adiwiyata Mandiri. Oleh sebab itu di lingkungan SDN Jelambar menerapkan pendidikan ramah lingkungan yang memiliki Bank Sampah,  Pemilahan sampah organik & anorganik, bebas plastik, taman obat keluarga dan gerakan hidup sehat dimulai sejak dini.

Para siswa-siswi SDN Jelambar 08 yang mengikuti karnaval tampak ceria & antusias | dokpri

Pelaksanaan MPLS Tahun Ajaran 2019 - 2020 di SDN Jelambar diikuti oleh 86 murid baru berlangsung dari tanggal 15 s.d 17 Juli 2019. Dan besok Kamis (18/7/2019) seluruh anak didik baru mulai aktif belajar.

Suasana karnaval | dokpri

"Jadi setelah pelaksanaan MPLS selama 3 hari, maka kegiatan belajar para anak didik baru kami ini akan dimulai hari Kamis besok," tutup Kepsek SDN Jelambar 08 Dormauli Aisyah L.R, S.Pd, MM. (M.Solichin)



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline