Lihat ke Halaman Asli

Agustini

Guru Blogger

Parade Nusantara Sukses di SMPN 144 Jakarta Timur

Diperbarui: 14 Juni 2024   10:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Sekolah Adiwiyata SMPN 144 Jakarta Timur . Pada hari rabu tanggal 12 Juni 2024 menggelar Parade Nusantara. Kegiatan ini berlangsung sangat meriah dan dihadiri oleh Bapak Agus Muliono sebagai KaSaTu. Event tahunan ini juga dihadiri oleh para orang tua. 

Kegiatan Parade Nusantara ini, merupakan kegiatan positif yang dapat membangun rasa bangga para siswa akan budaya yang ada diseluruh Indonesia.

Di  buka oleh Pak Suparnyo, S.Pd.,M.Pd sebagai kepala Sekolah SMPN 144 Jakarta Timur. Kegiatan ini diisi dengan tarian- tarian daerah seperti , tarian salman dari Aceh, Tari Lenggang None dari Betawi , Tari Kecak dari Bali, Tari Jaipong dari Jawa Barat, Tari Kipas Pakarena berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan.

 Dokumen Pribadi

Dokumen Pribadi

Dokumen Pribadi

Para guru SMPN 144 juga ikut memeriahkan acara Parade Nusantara ini, denagan menggunakan pakaian-pakaian daerah dari seluruh penjuru nusantara.

Dokumen Pribadi

Selain menggunakan pakaian tradisional, para guru juga ikut aktif menampilkan Tarian daerah Maumere yang berasal dari daerah Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur ( NTT)

Dokumen Pribadi

Acara ini juga bisa disaksikan di channel youtube https://youtu.be/y0OhTYsby04?si=eezst6nmN3Zb6IIy  dan https://youtu.be/dkNSwWx1Eas?si=hhIqexXoR1W08QzS




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline