Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Surya Bhaskara

Mahasiswa UNAIR jurusan Sosiologi

Warna-Warni Kemeriahan Acara Adira Festival Surabaya 2023

Diperbarui: 20 September 2023   20:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Akhir pekan tanggal 8-10 September 2023 orang-orang berkumpul untuk merayakan ulang tahun Adira Finance yang ke-33 dalam acara Adira Festival 2023. Rayakan B33sama Sahabat, acara ini diselenggarakan di Bumi Marinir Karang Pilang, Surabaya, festival ini memiliki berbagai acara yang sangat seru mulai dari konser musik, kuliner, toko pakaian hingga bursa otomotif. Dengan setiap hari diisi dengan peluang baru untuk kegembiraan dan eksplorasi, pengunjung festival disuguhi pengalaman yang benar-benar tak terlupakan. Dimulai dengan deretan pertunjukan musik, festival ini menampilkan guest star Indonesia yang sang dinanti nanti oleh pengunjung dan berbagai media. Mereka yang ingin mengapresiasi nuansa indie akan tersesat dalam suara indah dari band Armada dan Budi Doremi.

Namun bukan hanya musik saja yang ditunggu-tunggu. Bagi yang mencari kenikmatan kuliner masakan ada juga dalam acara ini, memiliki beragam pilihan yang tiada bandingannya. Salah satu pengalaman paling berkesan selama festival adalah makanannya. Sepanjang acara, pengunjung disuguhi beragam kuliner, dengan vendor yang menawarkan beragam masakan daerah, internasional, dan fusion. Baik itu daging panggang, hidangan vegan, atau makanan penutup yang lezat, selalu ada sesuatu yang dapat memuaskan selera semua orang. Kualitas makanannya luar biasa, dan harga yang terjangkau memungkinkan pengunjung menikmati berbagai hidangan lezat tanpa harus mengeluarkan banyak uang dan pas di kantong masyarakat Surabaya, yakni mulai dari harga 10 ribu rupiah. Mulai dari jajanan kaki lima tradisional dari seluruh pojokan Indonesia, selalu ada sesuatu yang dapat menggelitik setiap selera.

Tentu saja, acara ini bukan hanya soal makanan dan musik. Selain kuliner, festival ini juga menjadi surga belanja bagi pecinta fashion. Penyelenggara festival memastikan bahwa ada banyak toko pakaian yang tersedia untuk memuaskan bahkan para fanatik mode yang paling bersemangat sekalipun. Dari merek streetwear premium hingga label butik eksklusif, selalu ada sesuatu untuk setiap preferensi gaya. Selain toko pakaian, beberapa seniman independen memamerkan koleksi perhiasan dan aksesori uniknya. Ada pula pilihan dekorasi unik dan artistik yang menjadi sorotan utama. Toko-toko pakaian berjajar di deretan festival, menampilkan tren terkini dan gaya yang wajib dimiliki, dan pengunjung dapat memilih pakaian desainer dan pakaian kelas atas. Stan pakaian itu seperti taman bermain mode, dengan rak-rak pakaian dalam berbagai gaya dan warna. Toko perhiasan juga menjadi sorotan, menawarkan perhiasan unik, mulai dari kalung yang mencolok hingga anting-anting yang halus dan rumit, yang dibuat oleh pengrajin lokal.

Bagi mereka yang menyukai sensasi sepeda motor berkecepatan tinggi dan mesin custom, festival ini memiliki banyak pertukaran sepeda motor. Tentu saja pameran sepeda motor juga tidak boleh dilewatkan. Keindahan desain, tenaga mesin, dan sensasi berkendara menarik bagi para penggemar sepeda motor berpengalaman maupun pemula. Pembuat mesin yang mengesankan ini siap memberikan pengunjung informasi rinci dan demonstrasi tentang model terbaru mereka. Suara mesin yang berputar dan pemandangan sepeda motor yang melaju di kejauhan membuat semua orang terkagum-kagum. Berbagai merek sepeda motor dan motor-motor custom orisinal karya anak bangsa mengadakan pameran menakjubkan yang menampilkan model dan merchandise terbaru mereka. Ini bukan hanya tentang melihat sepeda yang dipamerkan pengunjung festival dapat mengambil bagian dalam demonstrasi keterampilan dan test drive untuk melihat bagaimana perasaan mesin-mesin ini di jalan terbuka.

Saat para pengunjung festival menjelajahi festival ini, kegembiraan pun meningkat. Pengunjung terkagum-kagum dengan desain acara, mulai dari panggung besar hingga tata cahaya dan tata suara yang memukau. Saat siang berganti malam, festival ini menghadirkan tingkat keajaiban yang lain. Lampu warna-warni dan tampilan digital menerangi langit. Seiring musik yang terus menggoyang panggung di setiap hari festival, pengunjung pun semakin bersemangat. Suasana di udara sangat panas, kerumunan orang melompat-lompat dan bergoyang mengikuti irama. Ada juga artis lokal berbakat yang diberi kesempatan tampil di panggung. Musik mengalir sepanjang malam, di bawah langit yang diterangi cahaya bulan, memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung festival. Pemandangan dari begitu banyak orang, dari semua lapisan masyarakat, berbagi dalam suasana kolektif, merupakan hal yang menarik dan menginspirasi, dan ini benar-benar merupakan perayaan atas kekuatan dan keindahan warna-warni jalannya sebuah acara dan program-program yang tertata dan terlaksana dengan rapih dan kece.

Dengan demikian festival yang berlangsung pada tanggal 8-10 September ini merupakan perayaan menakjubkan atas beragam minat orang-orang dari seluruh Indonesia. Dari semaraknya pameran sepeda motor hingga irama melodi pertunjukan musik, festival ini dipenuhi kemeriahan dan hiburan tiada henti. Ditambah dengan kuliner dan aksesoris fesyen, acara ini menjadi ekstravaganza yang luar biasa. Cakupan festival sangat luas, mencakup banyak kepentingan dan wilayah yang luas, namun disatukan oleh benang merah menikmati hidup. Sulit membayangkan festival akhir pekan yang lebih menyenangkan dan menarik yang membuat semua orang terinspirasi. Orang-orang dari seluruh Indonesia melakukan perjalanan untuk berpartisipasi dan terhubung satu sama lain, dan itulah yang membuat festival ini begitu istimewa. Ini benar-benar merupakan pertunjukan kekayaan hidup yang luar biasa yang akan tetap diingat oleh semua yang hadir, lama setelah acara tersebut berakhir.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline