Lihat ke Halaman Asli

Kontroversi terhadap Opening Song Final EURO 2020

Diperbarui: 8 Juli 2021   15:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Para penikmat sepak bola pasti mengetahui tentang EURO. EURO merupakan ajang sepak bola bergengsi yang diadakan setiap 4 tahun sekali. "Turnamen ini diadakan di 11 kota yang terletak di 11 negara anggota UEFA dan semula dijadwalkan berlangsung pada tanggal 12 Juni hingga 12 Juli 2020, tetapi ditunda akibat pandemi COVID-19 di Eropa dan dijadwal ulang menjadi 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Walaupun diselenggarakan pada tahun 2021, turnamen ini tetap menggunakan nama UEFA Euro 2020" dikutip dari wikipedia.

Yang berbeda dari EURO tahun-tahun sebelumnya, EURO 2020 ini memiliki beberapa kontroversi mengenai pemilihan opening song final EURO 2020 yang akan diselenggarakan di Stadion Wembley pada 12 Juli 2021 mendatang.

Kontroversi dimulai ketika official akun twitter resmi UEFA EURO 2020 mengumumkan sebuah hasil voting pemilihan opening song yang akan diputar pada saat final EURO 2020 nanti. Pada tanggal 02 Juli 2021 kemarin, melalui sebuah tweet nya pihak EURO 2020 resmi mengumumkan lagu dari BTS "BUTTER" akan menjadi opening song pada saat final EURO 2020 nanti. Hasil dari voting tersebut banyak sekali menuai kontroversi.

Kontroversi ini muncul karena banyak pihak yang tidak setuju apabila lagu BTS "BUTTER" akan menjadi opening song pada final nanti. Para penikmat sepak bola menganggap bahwa lagu dari BTS tersebut tidak cocok untuk menjadi opening song pada saat final nanti, hal itu dikarenakan lagu "BUTTER" dianggap kurang bisa memberikan kesan semangat untuk euphoria yang megah dan meriah seperti opening song pada tahun-tahun sebelumnya.

Dengan adanya banyak keluhan yang diberikan kepada pihak EURO, akhirnya pihak EURO 2020 memberikan sebuah keputusan baru melalui sebuah tweet di akun twitter nya.  Isi dari tweet itu sendiri adalah mereka tidak hanya menggunakan 1 lagu tetapi menggunakan 4 lagu yang berbeda, yaitu: BTS "Butter", Louis Tomlinson "Kill My Mind", The Weekend "Blinding Light", dan Harry Styles "Adore You".

Dengan adanya keputusan baru ini, pihak EURO berharap agar tidak ada lagi kontroversi yang terjadi dan final EURO 2020 dapat terlaksana dengan lancar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline