Lihat ke Halaman Asli

MRezal Falfi

Maahasiswa

Mahasiswa KKN UNUSIA Membantu Penyaluran BLT Desa Lambeugak

Diperbarui: 18 Maret 2022   18:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mahasiswa KKN UNUSIA M.Rezal Falfi turut serta membantu perangkat Desa Lambeugak dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai(BLT) kepada sejumlah warga penerima manfaat yang di salurkan oleh pemerintah desa Lambeugak Penyaluran bantuan BLT itu dilaksanakan di Kantor Desa Lambeugak , Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (17/3/2022) dengan penerima manfaat sebanyak 75 Kepala keluarga.

Lebih jauh, Kepala desa Lambeugak sebagai ketua pelaksana Penyaluran BLT Desa Lambeugak  Bapak Asrul menyampaikan kegiatan  penyaluran bantuan BLT ini dalam rangka membantu ekonomi masyarakat yang terdampak akibat adanya pandemi covid-19. Adapun jumlah bantuan dana yang diterima sebesar 900.000 ribu rupiah untuk setiap 3 bulan Dengan syarat tidak menerima PKH,tidak menerima BPNT, Kehilangan mata pencarian, sakit kronis (jangka panjang),Bukan PNS/Pensiunan, Berdomisili di Desa Lambeugak dan surat undangan penerima BLT.

dokpri

Kepala Desa Lambeugak Bapak Asrul  juga mengapresiasi kegiatan penyaluran bantuan BLT serta keterlibatan mahasiswa KKN UNUSIA dalam membantu kelancaran acara tersebut. Secara khusus beliau menyampaikan harapan dari penyaluran bantuan BLT ini dapat membantu ekonomi masyarakat baik untuk membeli kebutuhan pokok ataupun untuk membeli persiapan bahan pokok di karena kan menjelang bulan puasa sebentar lagi,atau keperluan sekolah anak. Selain itu, beliau juga menyampaikan perkembangan desa nya sekarang semakin baik dalam segala hal, beliau menambahkan peran aktif Mahasiswa KKN UNUSIA sangat membantu dalam mensukseskan Penyaluran bantuan BLT hari ini.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline