Lihat ke Halaman Asli

RI 2 Tutup MTQ Nasional di Ambon

Diperbarui: 25 Juni 2015   03:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13397315341142950472

[caption id="attachment_194784" align="aligncenter" width="500" caption="RI 2 (galeritangsel.com)"][/caption]

Upacara penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXIV/2012 hari ini, Jumat (15/6) pukul 19.30 Wit di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Maluku dipastikan akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Boediono.

Rencananya Wapres Boediono beserta Ibu Herawati dan rombongan akan tiba di Bandara Internasional Pattimura pada pu­kul 12.00 Wit dengan menggu­nakan pesawat khusus. Sesaat setelah mendarat di bandara, wapres dan rombongan akan melak­sanakan shalat Jumat, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Gubernuran Mangga Dua.

“Tidak ada agenda kegiatan setelah tiba di Gubernuran Mang­ga Dua. Wapres baru akan menuju Lapangan Merdeka pada pukul 19.30 Wit untuk menutup MTQ Tingkat Nasional XXIV/2012 dan rencananya besok, hari Sabtu (16/6) Wapres akan melakukan tatap muka serta dialog bersama dengan tokoh-tokoh aga­ma, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta TNI/Polri di Gedung Islamic Centre, Kota Ambon” jelas Ketua Lembaga Pe­ngembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Maluku, A. Rah­man Soumena.

Sementara itu, menjelang penutupan MTQ Tingkat Nasional XXIV dan kedatangan Wapres Boediono beserta rombangan di Ambon, aparat keamanan meningkatkan pengamanannya dengan menurunkan ribuan personil gabungan TNI/Polri yang disebar di sejumlah titik mulai dari rencana lokasi kedatangan pesawat Wakil Presiden di Bandara Internasional Pattimura, hingga ke pusat kota seperti Jalan Hative Besar, Wayame, Poka Rumah Tiga, Waiheru, Nania, Passo, Lateri, Halong, Galala, Batu Merah, kantor DPRD Kota, Hotel Manise, Hotel Amboina, Tugu Trikora, Mangga Dua, kantor Jasindo, Hotel Abd. Alie, Jalan AY. Pattie dan Lapangan Merdeka, Ambon.

Pangdam XXVI Pattimura Mayjen Suharsono mengatakan pihaknya akan menyiagakan 3.336 personil keamanan gabungan TNI/Polri untuk mengamankan Wapres RI di Kota Ambon bahkan di sejumlah tempat yang akan disinggahi Wapres akan dilakukan penebalan pasukan.

“Jumlah pasukan sama seperti saat kedatangan Presiden, yang pasti kami akan melakukan sistem pengamanan sesuai protap yang berlaku,” tandasnya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline