Lihat ke Halaman Asli

Kondisi Keamanan Porto-Haria Tetap Menjadi Atensi

Diperbarui: 25 Juni 2015   06:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pada hari Sabtu (21/4) di Aula Detasemen Kavaleri (Denkav) 5/BLC Kodam XVI Pattimura berlangsung presentasi Kapolda Maluku Brigjen Polisi Syarief Gunawan terkait dengan kesiapan Polda Maluku menyongsong pelaksanaan MTQ Nasional ke-24 dihadapan Kepala Desa/Raja/Lurah maupun RT/RW se-Kota Ambon.

Di sela-sela presentasinya, Kapolda mengatakan bahwa kondisi keamanan di Negeri Porto dan Negeri Haria, Kec. Saparua, Kab. Maluku Tengah masih menjadi atensi jajarannya. Hingga kini aparat kepolisian masih berjaga-jaga di kedua negeri tersebut dalam rangka mencegah terjadinya bentrok antar warga sekaligus mengantisipasi aksi provokasi maupun teror terhadap kedua negeri.

Seperti yang diketahui pada hari Minggu (15/4) lalu, kondisi kondusif di Negeri Porto dan Negeri Haria yang telah tercipta kembali diganggu oleh ledakan bom dan letusan senjata api, hingga terjadi ketegangan dan konsentrasi warga kedua negeri walau tidak terjadi bentrokan.

Sementara itu, di tempat yang sama Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Winston P. Simanjuntak meminta kepada Kepala Desa/Raja/Lurah maupun RW/RT untuk mengarahkan setiap persoalan yang terjadi dilingkungannya pada penyelesaian secara hukum, jangan pernah main hakim sendiri karena dapat mengakibatkan bentrok antar kelompok dan sebagainya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline