Lihat ke Halaman Asli

Lapangan Gasibu

Diperbarui: 21 Juli 2024   08:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Pada suatu pagi yang cerah, peserta temu penulis KBMN PGRI III kembali berkumpul di Lapangan Gasibu setelah mengunjungi Museum Geologi Bandung. Setelah menikmati pengetahuan yang didapatkan dari museum, sekarang saatnya untuk berolahraga ringan di salah satu lapangan olahraga ikonik di Bandung.

Ini adalah tempat yang sempurna untuk melanjutkan aktivitas kami. Gasibu, seperti biasanya, ramai dengan pengunjung yang berolahraga atau sekedar menikmati suasana pagi. Di sini, ada lintasan lari yang cukup panjang, lengkap dengan tulisan-tulisan unik yang memberi semangat bagi para pelari dan pejalan kaki.

"Ini tempat yang sangat bagus untuk berolahraga," ujar Mas Brian sambil memperhatikan lintasan yang terorganisir. "Tulisan di sepanjang lintasan lari ini memang lucu dan bisa bikin semangat."

Anto Toro menambahkan, "Bener banget, di sini juga banyak jajanan, terutama di sekitar Telkom dan Cisangkuy. Buat yang bawa tumbler, bisa isi ulang air putih gratis di dekat pos satpam."

Kami semua setuju bahwa fasilitas di Gasibu sangat lengkap. Ada toilet di dua titik, mushola untuk beribadah, dan bahkan perpustakaan kecil bagi yang ingin membaca setelah berolahraga. Namun, yang paling menyenangkan adalah suasana ramah dan ramai, terutama pada akhir pekan.

"Kalau weekend sih, rame banget," kata Saiful. "Tapi itu justru menunjukkan kalau warga Bandung senang berolahraga. Dan perpustakaannya juga ada, walaupun aku belum sempat masuk ke dalam."

Saat berjalan mengelilingi lapangan, Anto Toro mengagumi lintasan lari berwarna biru muda dan navy. "Gasibu ini selalu ramai, terutama di hari weekend. Tempatnya pas sekali untuk ajak teman, pasangan, atau keluarga."

Awanrepoli menambahkan, "Tempat ini memang favorit warga Bandung maupun wisatawan. Selain olahraga, banyak yang datang hanya untuk berfoto-foto atau mencari jajanan khas Bandung. Fasilitasnya juga lengkap dan modern. Pengguna diwajibkan mengenakan sepatu saat melakukan aktivitas di lintasan jogging."




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline