Lihat ke Halaman Asli

Ismail Saleh

Amil Zakat

Khitan Massal di Era New Normal

Diperbarui: 29 Juni 2020   15:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Semarang, 24 Juni 2020. Nurul Hayat Semarang mengajak adik-adik dhuafa, untuk khitan ditengah Pandemi Covid-19. Iya, tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Setiap peserta dan pendamping kami wajibkan memakai masker. Cuci tangan pakai sabun, sampai cek suhu tubuh kami terapkan demi menjaga acara tetap aman.Acara Khitan kali ini sedikit berbeda dari biasanya. Biasanya acara khitan ramai dengan panggung, serta ada atraksi hiburan. Namun semua itu tidak dapat kami lakukan saat ini.

Khitan kali ini kami masih sinergi dengan Klinik Khitan Center Semarang. Berlokasi di Jl. imam Bonjol 173. Ditangani oleh 4 tim dokter profesional, menjadikan khitan massal ini menjadi istimewa.

Dokpri

Setiap peserta yang hadir kami berikan bingkisan berisi kaos, sarung, majalah Anas, snack, serta uang saku masing-masing Rp 100.000,-.

Peserta Khitan kali ini juga banyak. Total ada 155 peserta. Dimana pelaksanaannya kami lakukan selama 2 hari, dengan membagi jadwal untuk menghindari kerumunan. Setiap setengah jam kami undang 8 anak. Dan setiap peserta kami batasi hanya boleh 1 pendamping.

Meski dilakukan di era New Normal, acara dapat berjalan tertib dan lancar.

Dokpri

Kita doakan adik-adik yang mengikuti acara khitan ceria ini segera sembuh, menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tua, serta nusa dan bangsa.

Dokpri

"Terima kasih kepada Nurul Hayat Semarang, yang telah mengadakan khitan ceria ini. Disaat musim liburan sekolah dan libur karena korona. Akhirnya dapat membantu, disaat kami ingin mengkhitankan anak kami. Semoga Donatur Nurul Hayat semakin banyak dan berkah." ucap pak maman selaku wali peserta Khitan.

Dokpri

Terima kasih kami sampaikan kepada para Donatur yang setia menitipkan infaq sedekahnya melalui Nurul Hayat Semarang. Semoga Allah membalas setiap kebaikan yang diberikan. aamiin...



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline