Lihat ke Halaman Asli

Tidak Sekadar Iklan Minuman tapi Misi Pendidikan

Diperbarui: 6 Mei 2020   22:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Wikipedia

Iklan sirup berwarna  merah sangat mengoda mata apalagi di tambah buah-buahan. Duh mengoda sekali. 

Iklan merupakan bagian promosi suatu produk yang tidak hanya sekedar menjual rasa minuman tapi juga misi pendidikan. 

Iklan dengan tema pendidikan yang mengangkat kisah tokoh cerita rakyat akan membuat anak-anak mengetahui bahwa ada tokoh superhero khas Indonesia. 

Lutung kasarung merupakan tema iklan sirup marjan tahun ini. 

Marjan mengangkat kisah  lutung kasarung dalam bentuk iklan yang di bagi beberapa episode, ya kaya kita nonton sinetron, ada episode lanjutan. 

Kisah inilah yang membuat anak-anak yang sedang PSBB bisa  melihat wujud lutung kasarung dan purbasari dalam bentuk iklan.

Lalu apa sih pengaruh terhadap bulan ramadhan. 

Penjualan naik, iklan ini juga memikat hati anak-anak yang sedang belajar puasa menjadi happy ketika buka puasa. 

Apalagi di saat pandemik covid-19 dimana anak-anak banyak di rumah dengan menonton iklan juga melihat adegan action laga tokoh cerita rakyat. 

Sampai-sampai ponakan mpo bertanya "tante kalau bikin minuman pakai sirup Marjan karena habis minum nanti bisa jadi keren kaya lutung kasarung yang bisa terbang dan mempunyai tembakan sinar"




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline