Lihat ke Halaman Asli

Indonesia Kiblat Fashion Muslim Dunia 2020?

Diperbarui: 24 Juni 2015   17:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sebagai negara muslim terbesar di dunia, Indonesia saat ini menjadi pasar yang potensial untuk berbagai macam produk termasuk di fashion dunia. Lambat tapi pasti, berbagai produk dari luar diserap untuk kemudian melahirkan kembali ide anak negeri yang diharapkan akan mendunia.

"Indonesia kiblat fashion muslim 2020" itulah yang dicanangkan oleh para perancang yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI). Jika melihat semakin menggeliatnya dunia fashion muslim di Indonesia, seperti hal tersebut bukan hanya sebatas slogan. Dengan potensi penduduk muslim terbesar di dunia, sudah sewajarnya Indonesia bisa menjadi pusat fashion muslim di dunia. Apalagi dengan potensi sumber daya alam yang sangat besar, sudah seharusnya Indonesia tidak hanya menjadi penonton.

Perpaduan dengan Budaya lokal

Nilai lokal akan menonjol pada fashion muslim di masa mendatang. Hal tersebut sebenarnya sangat wajar mengingat banyaknya kekayaan lokal negeri ini. Khusus untuk fashion, seperti kita ketahui, masing-masing daerah di Indonesia memiliki pakaian adat masing-masing. Ini salah satu yang akan menjadi sumber inspirasi untuk melahirkan fashion muslim yang khas Indonesia. Selain itu tentunya masih sangat banyak lagi.

Batik Semakin Mendunia

Salah satu yang akan menjadi semakin menarik adalah bagaimana batik akan banyak mewarnai fashion muslim di Indonesia. Perpaduan yang sangat menarik antara berbagai motif batik di Indonesia dengan fashion muslim seperti misalnya baju gamis. Di tahun-tahun yang akan datang, kita akan semakin banyak disuguhi karya-karya desainer anak bangsa yang menyuguhkan batik dalam karyanya.Salah satu contoh koleksi gamis batik yang cukup menarik bisa dilihat di www.gamisbatik.com yang merupakan galeri gamis batik online dengan koleksi baju gamis batik nusantara.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline