Lihat ke Halaman Asli

Sedekah Ekstrim (3)

Diperbarui: 17 Juni 2015   12:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Untuk berani ekstrim menuntut pengetahuan. Yang tahu biasanya lebih mau. Yang mau biasanya lebih mampu. Dan akhirnya setelah tahu-mau-mampu akan berani melakukan itu.
Sekadar sedekah ya hasilnya ala kadarnya. Apalagi  sedekah tanpa ilmu ya biasanya hasilnya gitu-gitu. Maaf, kalau sedekahnya receh, ya hasilnya juga receh. Apalagi kalau di masjid pas sholat jum'at, bawa sedekah cuman seribu atau dua ribuan. Nah itu khan berarti samain tempat ibadah dengan tempat buang hajat. Nggak layak dan nggak level.
Kalau memang miskin banget, ya gak papa. Tapi yang gadgetnya android atau blacberry yang harganya jutaan ya nggak panteslah.
Mr S pernah menjelaskan, ada skenario besar dari Bank Indonesia yang sengaja memberi gambar di salah satu mata uang yang dicetaknya. Gambar itu satu-satunya yang isinya dua orang. Sudah gitu berpeci dan siap sholat jama'ah. Bahkan seorang Presiden dan Wakil Presiden pertama Indonesia. Nah tahu khan? (Uang seratus ribuan)
Itulah yang layak dibawa untuk sedekah di sholat Jum'at. Ingat, saat sedekah kita kirim duit untuk jadi wakil ke Tuhan. Khan enak kalo wakilnya sekelas presiden. Masak wakilnya orang yang sedang bawa golok? (Hehe..maksudnya uang seribuan)
Jadi sebelum sedekah ekstrim belajar dulu yuk sedekahin Presiden dan Wakil Presiden RI. :)
Salam JOSS
Mr Basori=D
Motivator, Wakil Rektor Umar Usman




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline