Lihat ke Halaman Asli

Monika Sebentinabr

Love your self

Menikah Apakah Menuju Kebahagiaan

Diperbarui: 13 Juli 2022   12:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

halodoc.com

Pernikahan adalah impian bagi dua insan yang saling mencintai. Beberapa orang terutama wanita memutuskan menikah untuk menuju kebahagian, tapi benarkah tujuan menikah adalah bahagia. 

Jika melihat dari hati memang benar ketika kita menikah dengan orang yang kita cintai rasanya seperti dunia milik berdua, tapi apakah itu arti pernikahan yang sebenarnya. Menikah bukan hal yang mudah, begitupun dengan mempersiapkannya. Banyak hal yang harus dipertimbangkan dan dipersiapkan ketika memutuskan menikah :

 1. Mempersiapkan mental

2. Mempersiapkan finansial

3. Mempersiapkan restu dari keluarga

4. Mempersiapkan konsep acara yang pasti berbeda 

5. Mempertimbangkan akan tinggal dimana dll 

Pola fikir tentang menikah agar bahagia haruslah disingkirkan. Sekarang ini ada banyak orang terutama kaum wanita yang memutuskan menikah hanya karena alasan agar bahagia, lelah bekerja, ataupun alasan lainnya. 

Jika kita mengukur kebahagian harus dengan mencapai sesuatu maka pada akhirnya kita akan kecewa. Begitu juga dengan menikah, kita tidak bisa menggantungkan harapan bahwa dengan menikah akan bahagia. 

Apakah kalian tahu bahwa menikah itu tidak selamanya selalu mengalami kebahagian. Ada banyak hal yang harus dihadapi kedepannya, perbedaan pendapat, ekonomi, keturunan, keluarga dari kedua belah pihak yang tidak selamanya baik dan masih banyak lagi. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline