Lihat ke Halaman Asli

monika amanda

Mahasiswa Hukum UNNES

KKN UNNES Desa Bangkok Boyolali Ikut Serta dalam Sosialisasi Pencegahan Stunting pada Kelas Ibu Hamil

Diperbarui: 29 November 2023   21:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim KKN UNNES Desa Bangkok/dokpri

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada balita akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.Kasus Stunting baru baru ini menjadi masalah yang harus ditangani serius. Apalagi pada beberapa tahun kedepan Indonesia memasuki masa bonus demografi dimana usia produktif lebih banyak disbanding usia nonproduktif. Berdasarkan hasil survei status Gizi Balita di Tahun 2019 mencapai 27,67 % balita mengalami stunting.  dengan adanya hal tersebut Mahasiswa KKN UNNES di Desa Bangkok Boyolali menggelar sosialisasi Bersama dengan ibu hamil untuk pencegahan stunting. Tentunya kegiatan ini menjadi salah satu penerapan dari nilai pancasila yaitu peduli sesama manusia seperti hal nya terdapat pada sila kedua pancasila kemanusiaan yang adil dan beradab sehingga dengan adanya sosialisasi pencegahan stunting terhadap ibu hamil bisa bermanfaat untuk sekarang maupun hari esok.

KKN UNNES Desa Bangkok Boyolali/dokpri

Tim KKN UNNES Desa Bangkok Boyolali/dokpri

Sosialisasi Pencegahan Stunting dilaksanakan bertempat di Balai Desa Bangkok Bersama dengan bu bidan Ani pada 8 November 2023  dengan sasaran pengantin baru dan ibu hamil. Acara dimulai dengan melakukan penjelasan mengenai 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) dari bayi berada dalam kandungan sampai berusia 2 Tahun.  Peserta sangat antusias mendengarkan apalagi bagi pengantin baru dilanjutkan dengan pemberian Program Makanan Tambahan  berupa Susu dan Telor dilanjutkan dengan Senam  Ibu Hamil.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline