Lihat ke Halaman Asli

Dimarahi Ardi Bakrie, Pemred dan Wapemred Viva .co.id Mengundurkan Diri

Diperbarui: 23 Juni 2015   23:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ditahun politik banyak cara yang dilakukan capres demi menjaga citranya agar masyarakat tetap simpatik dan percaya  untuk dijadikan pemimpin suatu negara. Melalui tayangan iklan politik yang mempromosikan visi misinya, blusukan kesetiap daerah terpencil demi popularitas.

Berusaha mempersuasi masyarakat untuk memilih dirinya di pertarungan pilpres Juli mendatang. Namun beda halnya dengan kelakuan anak dari salah satu capres 2014 dari partai Golkar Abu Rizal Bakrie yang kerap disapa (ARB) saat ini. Geram dengan keberadaan iklan kampanye PDIP Jokowi yang terpampang di portal berita viva.co.I'd,  Ardi Bakrie anak dari Abu Rizal Bakrie (Capres 2014 ) dari partai Golkar  marah kepada Uni Lubis dan Nezar Patria (Pimred-Wapimred) Kamis malam (3/4/2014). Anindra Ardiansyah Bakrie selaku Chief Executive Officer (CEO) atau Presiden Direktur TVOne dan Viva.co.id, langsung melayangkan teguran keras dan memerintahkan untuk segera mencabut iklan tersebut  melalui surat elektronik atau surel yang ditujukan kepada redaksi viva.co.id. Namun yang menjadi kesalahan fatal bagi Ardie Bakrie, isi surat elektronik yang ditujukan  kepada Uni Lubis dan Nezar Patria dibumbui dengan  ancaman. " Itu halaman sakral, kita disusupi pihak lain. Jika ada yang keberatan silahkan mengajukan surat pengunduran diri (resign) sebelum ayam berkokok" tegas Ardi Bakrie. Awalnya  ancaman Ardi Bakrie hanya ditujukan kepada dua orang petinggi redaksi yang dianggap sebagai penanggung jawab dengan keberadaan iklan kampanye PDI-P Jokowi tersebut. Berharap iklan kampanye Jokowi segera dihapus dari portal berita Viva.co.id, namun ancaman Ardi Bakrie malah semakin memperkeruh keadaan. Hal ini terbukti dari mundurnya Uni Lubis (Pemred ) dan Nezar Patria (Wapemred) Viva.co.id

Redaktur senior seperti Sumarjono (mantan detik.com) dan beberapa redaktur lainnya yang dianggap Ardi Bakrie sanggup menggantikan posisi dua orang itu ikut mengajukan surat resign.

Mundurnya para pentolan situs portal Viva bikin keluarga Bakrie terbengong-bengong. Bahkan Jono, Redaktur Pelaksana (Redpel) Viva sekaligus pengurus Aliansi Jurnalis Independent (AJI) di iming-imingi sejumlah janji manis. Mulai dari mobil CRV dan kenaikan gaji dua kali lipat serta pengobatan gratis unlimited. Upaya Ardi Bakrie mempolitisasi kebijakan redaksional dan intervensi kebijakan redaksi di perusahaan media milik ayahnya sangat terlihat jelas. Mengingat ayahnya, Abu Rizal Bakrie (ARB)  sedang menjabat sebagai Capres dianggap berdampak negatif dengan keberadaan iklan PDIP Jokowi tersebut.

Belakangan ini juga ramai diperbincangkan mengenai keberadaan foto-foto Aburizal Bakrie yang sedang pelesiran ke Maldives bersama Zalianty bersaudara, Peristiwa ini jelas menambah catatan buruk bagi keluarga Abu Rizal Bakrie.

Sikap arogansi dan Ardi Bakrie sangat disayangkan, apalagi  saat ini sedang dalam tahun politik. Setiap orang mempertimbangkan latar belakang calon yang akan dipilih bahkan rekam jejak dari keluarga pun sangat berpengaruh.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline