Lihat ke Halaman Asli

5 Hal Penting Dalam Memilih Kost Murah Jakarta Selatan

Diperbarui: 17 Juni 2015   18:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

source image : Info Kost Murah Jakarta

Berencana kuliah dan sedang mencari tempat kost di daerah Jakarta selatan? Ya, kostan adalah salah satu tempat tinggal yang paling dicari pada masa-masa penerimaan mahasiswa baru seperti saat ini terutama bagi kamu yang berasal dari luar daerah. Ada banyak tempat kost murah Jakartayang bisa kamu pilih dari sekarang sebelum kehabisan. Tapi harus diingat bahwa ada beberapa hal lain yang tidak kalah penting dalam memilih kostan selain biaya yang perlu dikeluarkan sama seperti memilih rumah murah, diantaranya yaitu:

1.Kenyamanan dan keamanan.

Hal ini amat sangat penting ketika kamu memilih kost murah Jakarta. Walaupun harga sewa kost murah tetapi kenyamanan tinggal di sana tidak kamu rasakan, sebaiknya pindahlah ke tempat yang lebih nyaman sebelum hal tersebut mengganggu aktivitas kuliah kamu. Jika tempat kost yang kamu pilih menimbulkan rasa nyaman layaknya tinggal di rumah sendiri, maka kegiatan perkuliahan bisa dilakukan dengan lancar. Begitu juga soal keamanan tempat tinggal dan juga daerah sekitar kostan.

2.Lokasi.

Karena memilih kost murah Jakartabertujuan untuk menghemat biaya selama kuliah, maka pemilihan tempat kost juga harus dilakukan berdasarkan lokasinya. Pada umumnya kostan yang jaraknya sangat dekat dengan kampus dipatok dengan harga yang cukup tinggi daripada kostan lain. Jadi sebaiknya, pilihlah lokasi kostan yang tidak terlalu dekat dan tidak juga terlalu jauh dari kampus supaya bisa menghemat biaya sewa kost sekaligus biaya transportasi.

3.Fasilitas.

Meskipun kost murah Jakartayang kamu pilih terbilang sederhana dan ala kadarnya, tetapi fasilitas yang tersedia juga perlu diperhatikan. Beberapa fasilitas yang harus ada di tempat kost yang kamu tempat diantaranya yaitu:

·Kamar mandi,

·Tempat mencuci dan jemur pakaian,

·Dapur umum.

Ketersediaan fasilitas seperti listrik dan air juga harus tersedia dengan baik agar kegiatan ketika berada di kostan tidak terganggu atau terhambat. Dan anggaplah beberapa fasilitas barang elektronik seperti mesin cuci, televisi atau kulkas adalah fasilitas tambahan dan tidak termasuk kebutuhan fasilitas primer.

4.Hubungan dengan penghuni kost lainnya.

Hal ini juga akan mempengaruhi kenyamanan kamu selama tinggal di tempat kost murah Jakarta. Jalinlah hubungan yang baik dengan semua teman termasuk ibu kost supaya rasa saling menghargai satu sama lain bisa dirasakan masing-masing penghuni kost. Selain itu, intensitas pertemuan yang sangat sering juga akan membuat kamu semakin merasa nyaman tinggai di kostan seperti tinggal di rumah sendiri.

5.Lingkungan dan masyarakat sekitar.

Faktor lingkungan juga menjadi hal penting yang wajib diperhatikan dalam memilih kost murah Jakarta. Mengapa? Karena sebagai makhluk sosial, berhubungan dengan masyarakat sekitar tempat kost juga harus terjalin dengan baik. Tujuannya adalah agar tercipta suasana tempat tinggal yang nyaman dan tentram. Komunikasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar yang tinggai di sana juga membuat suasana kekeluargaan semakin tercipta selama berada di kostan.

Itulah kelima hal penting yang wajib diperhatikan dalam memilih kost selain berdasarkan faktor biaya dan lain sebagainya. Jika kelima hal tersebut kamu perhatikan dengan baik, maka kenyamanan tinggal di kostan selama masa kuliah akan terasa dan meninggalkan kesan yang tak akan terlupakan. Dengan demikian, selainkost murah Jakartabisa didapat, keluarga dan banyak pengalaman baru juga bisa kamu temukan sehingga memberikan arti tersendiri di masa-masa kuliah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline