Lihat ke Halaman Asli

Hati-Hati Belanja di Hypermart

Diperbarui: 24 Juni 2015   22:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Pada Jum’at, 2 November 2012 sekitar pukul 20.00 saya dan Istri berbelanja di Hypermart Palembang Square Jl. POM IX Palembang.

Kami tertarik dengan potongan harga produk Milna Bubur Bayi, sebagaimana keterangan yang tercantum didisplay rak “DAPATKAN POTONGAN 5.000,- (lima ribu, red) setiap pembelian Milna /3pcs Bubur Khusus 6+/9+ All Variants”. Lalu kami pun membeli 6 (enam) pcs produk tersebut dengan harga masing-masing Rp. 21.275.

Selesai berbelanja dan melakukan pembayaran dikasir, kami memeriksa resi/struk transaksi pembayaran. Betapa kagetnya kami bahwa ternyata tidak ada potongan harga Rp. 10.000 dalam pembelian 6 (enam) pcs Milna Bubur Khusus, sebagaimana yang dijanjikan dalam keterangan didisplay rak.

Kami sebagai konsumen merasa dirugikan dan dicurangi dalam kegiatan dagang yang dilakukan oleh PT. Matahari Putra Prima, Tbk melalui badan usahanya, Hypermart Palembang Square Jl. POM IX Palembang yakni tidak sesuai dengan janji yang dinyatakan dalam label, keterangan, iklan atau promosi penjualan barang tersebut serta patut diduga bahwa pelaku usaha dalam menawarkan barang yang ditujukan untuk diperdagangkan dengan cara membuat pernyataan yang tidak benar atau menyesatkan mengenai tawaran potongan harga.

Pada malam itu juga kami berhasil “memperjuangkan” dan mendapatkan hak kami sebagaimana yang dijanjikan dalam display rak maupun katalog Hypermart.

Kepada PT. Matahari Putra Prima, Tbk melalui badan usahanya Hypermart Palembang Square agar memperbaiki sistem dan manajemen perusahaan. Mengingat bahwa apa yang kami alami adalah bentuk tidak profesionalnya perusahaan ini dalam menjalankan sistem sehingga berdampak pada ketidakpuasan pelanggan.

Kami sarankan kepada anda semua, masyarakat Indonesia jika berbelanja di Hypermart diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia BERHATI-HATILAH terhadap penawaran potongan harga maupun promosi lainnya dan selalu cek kembali resi/struk transaksi pembayaran anda. Jadilah konsumen yang CERDAS.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline