Lihat ke Halaman Asli

Literasiku

Penulis

Memperingati HUT RI Ke-78, Kelompok Nelayan Kecamatan Kwanyar Gelar Upacara Pengibaran Bendera

Diperbarui: 17 Agustus 2023   14:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

BANGKALAN - Peringati HUT RI ke-78 Himpunan Nelayan Sero Kwanyar (HNSK) Gelar Upacara pengibaran bendera merah putih, dilaksanakan upacara bertujuan untuk meningkatkan rasa Nasionalisme untu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam pelaksanaan upacara bendera, tak hanya diikuti para nelayan saja melainkan anak-anak dan para keluarga nelayan juga ikut meramaikan, selain HNSK warga kampung Balong, Desa Kwanyar Barat, Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan, juga ikut melaknakan pengibaran sang saka merah putih.

Kapolsek Kwanyar, AKP Moh. Mansur, bertindak sebagai inspektur pada upacara
Pada pidatonya dia mengungkapkan rasa bangganya terhadap para nelayan HNSK di Kampung Balong yang telah melaksanakan kegiatan upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdakaan RI ke-78.

"Saya bangga masyarakat nelayan maupun pemuda nelayan. Swmoga ke depan menjadi lebih baik," ujarnya. Kamis (17/08/2023).

Tak hanya itu ia berharap, upacara HUT Kemerdekaan RI, biasa dilaksanakan setiap tahun oleh masyarakat nelayan pesisir Kampung Balong, Kwanyar Barat.

"Semoga di periode selanjutnya masyarakat Kwanyar bisa melaksanakannya lagi dengan penuh semangat untuk mensyukuri perjuangan para pahlawan kita," pungkasnya. (Lai)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline