Lihat ke Halaman Asli

Kemiskinan Akan Selalu Ada

Diperbarui: 26 Juni 2015   14:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Pa...... kenapa ya kemiskinan selalu ada dimana-mana, di seluruh dunia yang namanya kemiskinan kebodohan dan kehinaan tetap saja ada ??..... Bu...... Biasanya kemiskinan berawal dari kebodohan dan sipat yang mudah putus asa, putus asa dengan hasil usaha yang belum mendatangkan hasil ,Putus asa dalam mengadapi kegagalan Benar juga ya pa........ banyak orang memandang kegagalan sebagai musuh, padahal kalau kita mau menghadapinya dengan sabar dan pantang menyerah, kegagalan bisa menjadi hal yang menguntungkan Kegagalan adalah sebuah pembelajaran Tetapi Pa, Kenapa ya  meskipun telah banyak cara dilakukan, seperti program-program pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan, belum lagi ajaran agama yang selalu mengajak kita untuk peduli dengan sesama.... Upaya seperti Zakat ataupun subsidi... tetap saja yang namanya kemiskinan tidak mau hilang dari muka bumi ???..... Wah Bu... kalau soal itu bapak juga belum tau jawabanya, akan tetapi ada satu perkataan rasul Paulus yang masih bapak ingat yang mengatakan :

" Ingat saja Saudara-Saudara,Bagaimana keadaan kamu, ketika kamu dipanggil : Menurut ukuran manusia tidak banyak orang yang bijak,Tidak banyak orang yang berpengaruh, tidak banyak orang yang terpandang, Tetapi apa yang bodoh bagi dunia,dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia , dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat    (I Kor 1 :26-27)

Oh begitu ya pa.... sekarang ibu mulai memahami kalau kemiskinan, kebodohan selamanya akan tetap ada dimuka bumi... karena ada rencana Tuhan atas semua itu, bisa menjadi cermin buat yang kaya dan pintar Benar bu...... Akan tetapi itu jangan dijadikan alasan buat kita untuk tidak berjuang dan berusaha !! Oo iya ibu jadi lupa..... ayo pa cepat berangkat ketempat kerja.... nanti kesiangan !! semanggattt ya !! Supaya kebodohan dan kemiskinan tidak menghampiri kita........... ♥ Salam ΜÖΜΜŸ




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline