Lihat ke Halaman Asli

molisa

lahir tanggal 17 november 1990

Calon Presiden Prabowo Subianto Umumkan Kemenangannya

Diperbarui: 17 April 2019   22:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Calon presiden no urut 02 Prabowo subianto telah mengumumkan kemenangannya sebagai Presiden Republik Indonesia dalam pilpres 2019, Pada Rabu 17 April 2019.

Menurut Prabowo, Kemenangan yang di ia raih di dasarkan hasil real count internal BPN. Dari 320.000 TPS yang terdata di seluruh Indonesia, BPN mengklaim meraih suara 62%. Prabowo pun sudah mengaku dan diyakinkan oleh para ahli Statistik bahwa hasil itu tidak akan meleset.

Dohadapan para wartawan dan juga para pendukungnya yang berkumpul di rumah pemenangan Prabowo-Sandi, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Prabowo bahkan sempat melakukan proses sujud syukur kepada Allah SWT atas  Info kemenangan yang Prabowo dapatkan dari BPN, Namun proses sujud syukur itu di lakukan tanpa kehadiran Wakil Presiden Sandiaga Uno.

"Saya sudah diyakinkan oleh ahli statistik, Enggak akan berubah banyak. Bisa naik 1 % dan turun 1%. Hari ini kita berada di angka 62%", Ungkap Prabowo dengan rasa syukur.

Prabowo juga menyebutkan, dengan hasil tersebut Prabowo akan menjadi presiden untuk seluruh rakyat Indonesia. Prabowo juga berjanji akan membangun  Indonesia yang menang, adil, makmur, damai, dan di segani oleh seluruh dunia.

"Saya akan dan sudah jadi Presidennya seluruh rakyat Indonesia. Indonesia yang enggak ada orang lapar lagi, rakyatnya sejuk karena tenang dengan masa depannya", kata Prabowo.

Prabowo juga mengucapkan terima kasih untuk semua relawan dan anggota partai koalisi Indonesia Adil Makmur seraya berpesan kepada para pendukungnya untuk menjaga kotak suara terutama berkas C1 plano.

Prabowo juga berpesan kepada seluruh pendukungnya agar benar-benar menjaga ketertiban, kedamaian, dan jangan terpancing atas provokasi yang datang nantinya. Koalisi Indonesia Adil Makmur tidak ingin Indonesia terpecah belah tapi mempersatukan.

"Kita ingin mempersatukan. Saya tegas di sini, jangan terpancing, tidak akan gunakan cara di luar hukum karena kita sudah menang. Rakyat bersama kita, kita bagian dari rakyat. Ini kemenangan bagi rakyat. Perjuangan kita tidak sia-sia, kita tidak punya uang, tapi kebenaran yang menang", Tambah Prabowo.

Histeria pendukung yang mendengarkan klaim kemenangan itu pecah kala Prabowo hendak masuk kembali  rumahnya. Pidato Prabowo di tutp dengan takbir yang diteriakkan para pendukungnya. Prabowo kemudian melanjutkan sujud syukur di panggung. Namun di panggung tersebut tampak Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, dan sejumlah tokoh agama lainnya.  

Namun tidak hanya takbir yang terdengatr, para pendukung Prabowo juga mengacungkan bendera, dan mereka jugamulai merangsek ke panggung dan mengarak Prabowo yang di iringi dengan Salawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Tidak hanya melakukan takbir,




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline