Lihat ke Halaman Asli

Review dan Klasemen Liga 1 Pekan ke-17: Borneo FC Juara Paruh Musim, Persaingan Papan Atas Ketat!

Diperbarui: 30 Oktober 2023   22:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Momen pertandingan Borneo FC Samarinda vs Dewa United FC. Sumber: Instagram/borneofc.id

Pekan ke-17 yang juga merupakan pekan terakhir putaran pertama BRI Liga 1 musim 2023/24 akhirnya rampung. Pekan ini dimulai dari tanggal 27-30 Oktober 2023. Dari 9 pertandingan, tercipta total 28 gol.

Jumlah penonton yang hadir langsung ke stadion pada pekan ini mencapai 54.119 penonton. Pertandingan antara PSIS vs Persija menjadi pertandingan yang paling banyak dihadiri langsung oleh penonton dengan 18.276 penonton (laman PT LIB).

Borneo FC Samarinda berhasil menjadi juara paruh musim usai taklukan Dewa United. Sementara persaingan di papan atas klasemen semakin ketat.

Peringkat 2 klasemen yang saat ini dihuni oleh Persib hanya berselisih satu poin saja dengan Bali United yang berada di peringkat 6. Sehingga sekali saja meraih hasil buruk, akan berdampak langsung dengan penurunan posisi di papan klasemen.

Berikut ini review pertandingan, hasil pertandingan, top scorers, hingga klasemen sementara BRI Liga 1 pekan ke-17.

Persik Bantai Persebaya

Persik Kediri tampil perkasa setelah berhasil bantai Persebaya Surabaya dengan skor 4-0. Pertandingan derbi Jawa Timur ini berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri pada Jumat (27/10) sore.

Pada babak pertama pertandingan berlangsung ketat sehingga tidak ada gol yang tercipta. Baru 2 menit babak kedua berlangsung Persik berhasil mencetak gol melalui kaki Ady Eko memanfaatkan bola liar di luar kotak penalti Persebaya.

Petaka datang untuk Persebaya setelah Reva Adi mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit pada menit ke-52. Setelah itu, gawang yang dikawal Ernando Ari harus kebobolan sebanyak 3 kali.

Hasil ini membuat catatan apik Persik terus berlanjut. Mereka tak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir. Berbanding terbalik dengan Persebaya yang harus mengalami 3 kekalahan beruntun.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline