Lihat ke Halaman Asli

Review Liga 2 Grup 2 Pekan ke-6: PSIM Dekati Puncak Klasemen, Perserang Pecah Telur

Diperbarui: 16 Oktober 2023   07:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Momen pertandingan Nusantara United FC vs PSIM Yogyakarta (14/10). Sumber: Instagram/psimjogja_official

Pegadaian Liga 2 musim 2023/24 pekan ke-6 pada grup 2 yang dimulai dari tanggal 13-15 Oktober 2023 rampung dilaksanakan. Tercipta total 6 gol dari 3 pertandingan yang tersaji.

Pekan ini jumlah penonton yang hadir langsung ke stadion pada Grup 2 tercatat sebanyak 3.345 penonton. Pertandingan antara FC Bekasi City vs Perserang menjadi pertandingan yang paling banyak dihadiri oleh penonton yaitu sebanyak 2.654 penonton (laman PT LIB).

FC Bekasi City akhirnya mengalami kekalahan perdana mereka di Liga 2 musim ini setelah takluk dari Perserang. Sebaliknya, bagi Perserang itu merupakan kemenangan perdananya.

PSIM kembali melanjutkan tren positif mereka setelah berhasil mengalahkan Nusantara United FC. Hasil itu merupakan kemenangan ketiga Laskar Mataram secara beruntun dan membawa mereka ke peringkat 2 klasemen Grup 2.

Pada laga lainnya, Persikab tak mampu mengalahkan Malut United FC meskipun bermain di markas sendiri. Kedua tim ini bermain imbang dan saling pepet di papan klasemen.

Berikut ini review atau rangkuman pertandingan, hasil lengkap pertandingan, hingga klasemen sementara Pegadaian Liga 2 Grup 2 pekan ke-6.

Persikab Imbang dengan Malut United FC

Persikab Kabupaten Bandung tak mampu memanfaatkan statusnya sebagai tim tuan rumah setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Malut United FC. Bahkan mereka sempat tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama.

Pertandingan yang digelar pada Jumat (13/10) sore itu berjalan dengan cukup ketat. Dilihat dari statistik pertandingan, Persikab lebih mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 65%.

Gol dari Persikab dicetak oleh Azamat Abdullaev melalui titik putih pada menit ke-56. Sementara gol dari Malut United diciptakan oleh Andreas Crismanto Ado pada menit ke-5.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline