Lihat ke Halaman Asli

Review Liga 2 Grup 3 Pekan ke-3: Persela Kalah Tapi Tetap Pucuk, Persekat dan Deltras Raih Kemenangan Perdana

Diperbarui: 25 September 2023   17:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selebrasi gol pemain Deltras FC ketika melawan Gresik United. Sumber: Instagram/deltras.official

Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 telah memasuki pekan ke-3. Pada grup 3, pekan ke-3 dimulai dari tanggal 24-25 September 2023.

Jumlah penonton yang hadir langsung ke stadion pada grup 3 mencapai 11.578 penonton. Dimana pertandingan antara Deltras FC vs Gresik United menjadi pertandingan yang paling ramai dengan dihadiri oleh 6.700 penonton (laman PT. LIB).

Dari 3 pertandingan yang tersaji, tercipta total 6 gol, 17 kartu kuning, dan 0 kartu merah.

Berikut ini review atau rangkuman pertandingan, hasil lengkap pertandingan, hingga klasemen sementara Pegadaian Liga 2 Grup 3 pekan ke-3.

Deltras FC Raih Kemenangan Perdana

Pertandingan antara Deltras Sidoarjo menghadapi Gresik United berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo Minggu (24/9) pukul 15.00 WIB. Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Deltras FC.

Tim tamu sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-5 melalui gol yang dicetak oleh Victor De La. The Lobsters berhasil membalikan kedudukan pada babak kedua melalui gol yang dicetak oleh Rendra Teddy (49') dan Januar Eka (74').

Dilihat dari statistik pertandingan, Deltras FC tampak lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 60% dan total tembakan mencapai 17 kali. Bahkan mereka sempat mendapatkan peluang melalui tendangan penalti menit ke-62, namun sayang tendangannya gagal berbuah jadi gol.

Ini merupakan kemenangan perdana yang diraih oleh Deltras FC setelah 2 pertandingan sebelumnya hanya mampu meraih hasil imbang. Sementara bagi Gresik United ini merupakan kekalahan perdan mereka musim ini.

Tambahan 3 poin membuat posisi Deltas FC naik ke peringkat 2 klasemen sementara grup 3 dengan raihan 5 poin. Sementara Gresik United FC turun ke peringkat 4 dengan raihan 3 poin.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline