Lihat ke Halaman Asli

Review Liga 2 Grup 4 Pekan ke-2: Kalteng Putra Puncaki Klasemen, Persiba Balikpapan Juru Kunci

Diperbarui: 17 September 2023   17:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Momen pertandingan Kalteng Putra vs PSBS pada pekan kedua Liga 2 Grup 4. Sumber: Instagram/kaltengputra_id

Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 telah memasuki pekan ke-2. Pada grup 4, pekan ke-2 dimulai dari tanggal 16-17 September 2023.

Pada grup ini, pertandingan antara Persipal vs Sulut United yang berlangsung pada tanggal 16 September 2023 pukul 14.00 WIB menjadi laga pembuka pekan ke-2. Sementara Kalteng Putra vs PSBS (17/9/2023) menjadi laga penutup.

Berikut ini review atau rangkuman pertandingan, hasil lengkap pertandingan, hingga klasemen sementara Pegadaian Liga 2 Grup 4 pekan ke-2.

Persipal Sikat Sulut United

Persipal Babel United berhasil kalahkan Sulut United dengan skor 3-1. Semua gol yang tercipta pada pertandingan ini dicetak oleh para pemain dari Persipal.

Sejak awal pertandingan, Persipal tampil agresif. Baru 15 menit laga berjalan Laskar Tadulako sudah unggul dua gol lewat aksi striker asal Brazil, Thales De Campos. Sulut United berhasil memperkecil kedudukan pada akhir babak pertama karena gol bunuh diri dari Ragil Dimas.

Pada babak kedua, Sulut United tampil lebih menyerang. Hingga sempat terjadi insiden handsball yang dilakukan pemain Persipal di kotak penalti sendiri. Tapi wasit tak menghiraukannya. Persipal kembali berhasil menambah gol menjelang akhir pertandingan, sekaligus menjadi kill the game.

Ini menjadi kemenangan pertama Persipal musim ini. Sebaliknya, bagi Sulut United ini menjadi kekalahan perdana mereka. Kini Persipal berada pada peringkat 2 klasemen sementara grup 4. Sementara Sulut United berada pada peringkat 4 klasemen.

Persewar Kalahkan Persiba dengan 10 Pemain

Pertandingan antara Persewar Waropen melawan Persiba Balikpapan berakhir dengan skor 1-0. Pertandingan berjalan cukup panas hingga pada menit ke-54 Fiktor Pae mendapatkan kartu merah langsung dari wasit.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline