Lihat ke Halaman Asli

Moh Raynaldi

bismillahirohmanirohim

Program KKN Mahasiswa Untag Surabaya, Perpustakaan Mini dan Pojok Bahasa

Diperbarui: 28 Desember 2021   15:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag) melakukan program-program inovatif di desa lokasi KKN,salah satu program saya"Pojok Bahasa" disini saya menggandeng warga terutama anggota karang taruna ditempat lokasi saya kkn,Desa bBabatan rt2 rw 2,wiyung surabaya.kami bersinergi bersama membangun perpustakan mini di balai rt setempat dengan menyediakan beberapa buku yang sedikit membantu anak2 di daerah tersebut.

Di masa pandemi Covid-19, mahasiswa Untag melakukan KKN Mandiri yang bertempat di Kampung Babatan RT02 RW02, Kecamatan Wiyung, Surabaya. Dalam melakukan aktivitas KKN di desa kami juga membuka kelas kecil terutama kelas Bahasa inggris untuk menambah pengetahuan berbahasa anak2 di daerah tersebut,di dalam pojok bahasa ini saya mengajarkan basic dalam ber Bahasa Inggris anak seperti vocabulary,speaking,dan berhitung dalam menggunakan Bahasa Inggris.

Dengan adanya progaram yang saya buat saya berharap bisa membantu meluaskan wawasan Bahasa Inggris dan meningkatkan budaya literasi di daerah tempat saya mengabdi selama 12 hari ini.

Mohammad Raynaldi yang melaksanakan KKN di Kampung Babatan RT02 RW02, Kecamatan Wiyung, Surabaya melakukan program kerja unggulan Kelas Kreativitas, yang di bimbing oleh dosen Dr. Feliks Anggia Binsar Kristiani Panjaitan,MM.,Cm.NNL.,CMA.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline