Lihat ke Halaman Asli

Moh Ikhsani

Mahasiswa

Musim Ini Jadi Musim Terburuk Liverpool dalam 7 Musim Terakhir di Premier League

Diperbarui: 26 Februari 2023   11:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mo Salah dan Jordan Henderson. Sumber foto: topfootballnews.co.uk

Liga Primer Inggris musim ini semakin menarik dengan banyaknya kejutan yang terjadi. Tim-tim yang tidak diunggulkan di musim lalu, pada musim ini berada di delapan besar klasemen sementara.

Brighton, Brentford, dan Newcastle yang di musim lalu ketiga tim tersebut berada di luar delapan besar, tapi di musim ini mereka berhasil masuk delapan besar. Ini sungguh mengejutkan.

Kejutan lain adalah saat Arsenal yang masih terlalu tangguh bagi tim-tim lain. Saat ini mereka nyaman duduk di puncak klasemen sementara.

Namun yang menjadi kejutan besar saat ini adalah saat kampiun Liga Primer Inggris musim 2019/2020, harus terlempar dari posisi empat besar. Posisi yang konsisten mereka tempati dalam enam musim terakhir.

Penampilan Liverpool musim ini tidak sebagus penampilan mereka di musim-musim sebelumnya. Di musim 2022/2023, Liverpool tercecer di urutan sembilan klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Padahal, di musim 2021/2022 lalu, Liverpool tampil sangat baik dengan berhasil finis di posisi kedua klasemen akhir Liga Primer Inggris dan hanya terpaut satu poin dari Manchester City yang menjadi juara.

Di musim ini, dari 21 pertandingan yang dijalankan, Liverpool hanya berhasil mengemas sembilan kemenangan, tiga imbang, dan tujuh kekalahan.

Hasil itu seperti hasil musim 2015/2016 lalu dari jumlah laga yang sama. Saat itu, Liverpool juga berada di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Primer Inggris, dengan perolehan delapan kemenangan, tujuh imbang, dan enam kekalahan.

Musim 2015/2016 juga menjadi musim terburuk bagi Liverpool dalam sepuluh musim terakhir di Liga Primer Inggris.

Poin yang diperoleh di musim ini hanya unggul satu poin dari musim 2015/2016 dengan hanya 31 poin dari 21 laga yang dijalankan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline