Lihat ke Halaman Asli

Lapas Kelas IIA Banyuasin

Instansi Pemerintahan

Lapas Banyuasin Terima Sosialisasi Permenkumham Nomor 8 Tahun 2024 dan Tata Cara Pelaksanaan Litmas

Diperbarui: 8 Juli 2024   13:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Humas Lapas Banyuasin

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin menerima sosialisasi dari tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel terkait Permenkumham Nomor 8 Tahun 2024 tentang Penyelenggaraan Keamanan dan Ketertiban Pada Satuan Kerja serta Sosialisasi Tata Pelaksanaan Litmas, Senin (08/07/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Banyuasin, dari Pejabat Struktural, staf hingga anggota jaga.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Jhonny H Gultom melalui Kasubbag Tata Usaha Muhammad Faikar dan dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Permenkumham No.8 Tahun 2024 oleh Wahyu Hidayat selaku Plh Kabid Pelayanan Tahanan Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Keamanan Kemenkumham Sumsel dan Emi Yunita selaku JFT Pembina Keamanan.

Faikar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Pengamanan dan Ketertiban pada Lapas Sebagaimana yang diketahui bersama Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 8 Tahun 2024 tentang Penyelenggaraan Keamanan dan Ketertiban pada Satuan Kerja Pemasyarakatan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman petugas Lapas Kelas IIA Banyuasin tentang penyelenggaraan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Bimtek Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan oleh Joni Ihsan selaku Pembimbing Kemasyarakatan pada Kanwil Kemenkumham Sumsel dan Ditutup dengan sesi tanya jawab.

Di sisi lain, Kasubid Yantah Watkeshab Kanwil Kemenkumham Sumsel I Wayan Tapa Diambara melakukan monitoring dan evaluasi pada bagian dapur, klinik dan registrasi Lapas Kelas IIA Banyuasin

sumber : Humas Lapas Banyuasin




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline