Lihat ke Halaman Asli

Mohan Bugis

Mohan Bugis

74 Mahasiswa STAI Al Gazali Barru Ikut KKN Angkatan XXV

Diperbarui: 21 April 2024   23:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelepasan KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru (foto: pribadi)

Kompasiana - Barru, Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadi mata kuliah yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa semester akhir yang akan menyelesaikan pendidikan strata satu (S1).

Demikian halnya  di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pekkae Kabupaten Barru yang melaksanakan acara pelepasan mahasiswa KKN Gelombang XXV tahun 2024 di lapangan kampus STAI Al Gazali di Pekkae Kabupaten Barru pada hari Senin, 16 Maret 2024.

Drs. Makmun Badaruddin, M.Si selaku Ketua pengurus harian Yayasan Al Gazali Barru dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga adab dalam interaksi dengan masyarakat di lokasi masing-masing.

"Dalam kehidupan masyarakat desa ada kebiasaan yang dipelihara turun temurun berupa adab, ini menjadi nafas kehidupan bermasyarakat." ungkapnya

Senada dengan itu  dihadapan para mahasiswa Wakil Ketua 1 STAI Al Gazali Barru Dr. Muhaemin, S.Sy; M.Sos ikut menekankan pentingnya adab ini .

"Jaga adab, jaga kekompakan, patuhi aturan dan tata tertib yang sudah ditetapkan." kata beliau

"Banyak hal yg pernah dipelajari di kampus sudah saatnya dipraktekkan dalam kehidupan bermasyarakat," tambahnya sekalian melepaskan secara resmi KKN Angkatan XXV tahun 2024.

Tahun ini STAI Al Gazali Barru melepaskan  74  mahasiswa semester akhir untuk melaksanakan KKN di Kecamatan Barru dan Kecamatan Tanete Riaja.

Wakil Ketua 1 STAI Al Gazali secara resmi melepaskan KKN Angkatan XXV (foto: pribadi)

Ke 74 mahasiswa dari program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) ini terbagi dalam 10 posko di 10 desa yaitu  Desa Tompo, Desa Galung, Desa Palakka, Desa Anabanua untuk wilayah kecanatan Barru.

Dan Desa Kading, Desa Mattirowalie, Desa Lompo Tengah, Desa Lompo Riaja, Desa Lempang dan Desa Libureng untuk wilayah Kecamatan Tanete Riaja.





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline