Lihat ke Halaman Asli

Jumat Barokah

Diperbarui: 24 Juni 2015   06:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hari ini , Jumat 25 Oktober 2013 adalah hari yang barokah buat saya dan istri saya. pertama, tentu saja karena di hari ini istri saya resmi mulai bekerja di salah satu kontraktor kelistrikan di Bali. pekerjaan ini begitu kami syukuri karena sudah empat kali istri saya melamar kerja di beberapa tempat usaha yg terbilang kecil tapi tak ada satupun yang mau menerimanya. istri saya sampai2 merasa frustasi karena meresa tidak ada yang mau menerima dirinya bekerja. sudah tak terhitung berapa kali dia bilang: "Sebegitu buruknyakah diri saya sehingga tidak ada satupun perusahaan yang mau menerima saya bekerja, termasuk perusahaan kecil sekalipun".

Saya sebenarnya juga ikut prihatin karena sejak lulus kuliah pada tahun 2010 yang lalu, tak ada satupun perusahaan tempatnya bekerja yang sesuai dengan keinginannya. terhitung sudah tigak kali dia bekerja ditempat yang berbeda, sebagain asisten SPv produksi disalah satu perusahaan obat di Kediri, Sebagai kasir di salah satu toko retail dan sebagai packing rokok dipabrik rokok besar di kediri, jawa timur. semua pekrjaan yang dia jalani tak ada satupun yang sesuai Jurusannya yaitu jurusan sekretaris di salah satu lembaga pendidikan profesi satu tahun di kota malang.

saya selalu meyakinkan dia dengan berkata: kemampuanmua bukan buruk, sayang. tapi karena perusahan-perusahaan yang kamu lamar itu terlalu kecil untuk ukuran kemampuanmu. percayalah Allah akan memberimu pekerjaan yang lebih layak dari tempat-tempat yang kamu lamar itu. dan di hari ini, jumat 25 Oktober 2013, apa yang aku katakan TERBUKTI!. istriku diterima ditempat yang bergaji (mungkin) sama dengan  lulusan sarjana karena hampir tiga kali lipat gajiku saat aku baru pertama bekerja tiga tahun yang lalu dan masih lebih banyak dari gajiku sekarang. Alhamdulillah! tak henti-hentinya aku berucap syukur mulai tadi pagi..

yang kedua, karena hari ini tanggal 25, tanggal dimana aku gajian. setekah beberapa meinggu terkahir melakukan penghematan besar-besaran karena banyak pengeluaran tak terduga mulai awal oktober akhirnya samapi juga di tanggal yang ditunggu oleh semua karyawan ditempatku bekerja. rasanya seperti kehausan di padang pasir dan tiba-tiba menemukan air dingin yang segar.

yang terakhir kanapa saya menyebut hari ini adalah hari yang barokah karena kaos polo-nya Persepam Madura United (tim dari daerah asalku), yang aku pesan berbulan-bulan kini sampai juga. girang rasanya saat mendapatkan sesuatu yang sangat saya inginkan..

Semoga keberkahan hidup tidak hanya terjadi di hari ini bagi keluargaku, walaupun tidak selalu keberkahan yang berifat duniawi. tapi keberkahan hidup berupa kesehatan dan semangat untuk selalu memperbaiki diri dan selalu mendekatkan diri Pada Allah SWT. terima kasih Ya Allah atas semua nikmat yang telah engkau berikan kepadaku..

Tabanan, 25 Oktober 2013




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline