Lihat ke Halaman Asli

Mohammad Baroq Gilang

halo, semoga menikmati tulisan saya

UMM, Universitas Islam Terbaik Versi UniRank

Diperbarui: 2 April 2021   21:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Disaat saya mulai penat akan pendidikan berbasis online, ada kabar menggemberikan dari kampus saya. Dilansir dari postigan instagram indozone.id saya membaca sebuah kabar bahwa Universitas Muhammadiyah Malang dinobatkan menjadi universitas islam terbaik di dunia versi UniRank. Hal ini kemudian menjadi kabar yang membahagiakan bagi mahasiswa/mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiyah Malang. 

Universitas Muhammadiyah Malang adalah perguruan tinggi swasta terakreditasi "A" dengan Nomor SK: 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013, yang berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur. Universitas Muhammadiyah Malang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta bergengsi di Jawa Timur. Terbukti berbagai prestasi dari berbagai bidang telah diraih oleh mahasiswa UMM. Maka tidak terlalu mengherankan apabila pihak ketiga menobatkan menjadi kampus terbaik salah satunya ialah UniRank. Namun terlepas dari itu, mutu kualitas harus tetap dikembangkan secara berkelanjutan agar terus menjadi yang terbaik. 

Sebagai mahasiswa aktif, saya berharap gelar ini bukanlah sebuah ajang untuk membanggakan diri saja tetapi sebagai apresiasi agar terus meningkatkan kualitas dan mutunya sehingga mampu menciptakan lulusan yang berguna bagi bangsa dan agama. Seperti yang sering digaungkan oleh UMM yakni Student Today Leader Tomorrow. Yang memiliki makna saat ini kita menjadi mahasiswa kedepannya kita menjadi pemimpin, Tentunya harus melewati berbagai proses dan rintangan yang tidak mudah. Akan tetapi dengan selalu bersemangat dalam belajar dan bersungguh-sungguh maka kesuksesan hanyalah masalah waktu. Salam Mahasiswa!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline