Lihat ke Halaman Asli

MOHAMMAD AZAN

Profesi Saya Sebagai Guru Kelas 3 SD di SD Inpres Lambara

Praktik Baik #1 Pemanfaatan Teknologi dengan Multimedia Pembelajaran Interaktif

Diperbarui: 29 Oktober 2024   20:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengenalan Program Pembatik 2024/Dokpri

Pada Tanggal 22 Oktober 2024, Saya memulai berbagi Praktik Baik di sekolah tempat saya mengajar yaitu SD Inpres Lambara. Pada saat berbagi praktik baik disekolah ini, hal yang pertama saya sampaikan yaitu terkait program pembatik yang saat ini saya ikuti. Saya menjelaskan bahwa Kegiatan pembatik ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek. Saya menjelaskan juga bahwa program pembatik ini memiliki 4 Level yaitu Level 1 (Literasi), Level 2 (Implementasi), Level 3 (Kreasi), dan Level 4 (Berbagi dan Berkolaborasi). Kemudian saya memberikan motivasi kepada peserta yang hadir yaitu dengan menyampaikan bahwa kegiatan pembatik sangat baik untuk kita ikuti. Karena banyak sekali manfaat  yang kita dapatkan ketika mengikuti kegiatan pembatik. Kegiatan ini dihadiri oleh 7 Orang Guru dan 3 Orang Mahasiswa dari Kampus Mengajar.

Penggunaan MPI/Dokpri

Setelah pengenalan program Pembatik, saya melanjutkan berbagi tentang Multimedia Pembelajaran Interaktif (MPI) yang saya Kreasikan di level 3 Pembatik. Kemudian saya menginformasikan kepada mereka bahwa MPI ini telah saya implementasikan di dalam kelas dan terbukti berhasil.

dengan adanya multimedia pembelajaran interaktif (MPI) membuat siswa menjadi termotivasi dan mempunyai kemauan dalam belajar, Siswa juga menjadi aktif di dalam kelas.

mendengar penjelasan yang saya berikan banyak peserta tertarik terkait dengan Multimedia Pembelajaran Interaktif yang saya buat.

Berikut link respon daftar hadir : Daftar Hadir

#BLPTKemendikbudristek
#MerdekaBelajar
#PembaTIK2024
#SahabatTeknologiKemendikbudristek
#PlatformMerdekaMengajar



Ini Adalah Vlog Saya

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline