Universitas Muhammadiyah Malang merupakan suatu agenda yang wajib dilakukan bagi semua mahasiswa yang sedang aktif di universitas tersebut. Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi mahasiswa kepada masyarakat dengan dosen pembimbing lapangan Cholidah, S.H.,M.H. Kegiatan pengabdian ini dilakukan oleh kelompok 2 gelombang 3 pada Senin, 22 Januari 2024. PMM ini menjadi sarana bagi para mahasiswa untuk menyalurkan berbagai kegiatan positif kepada masyarakat. Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).
MALANG-Kegiatan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM)Pemasaran media sosial adalah strategi marketing dengan memanfaatkan platform media sosial. Pemasaran melalui media sosial dinilai efektif dibandingkan metode lainnya. Pasalnya bisnis dan pelanggan langsung dapat berinteraksi untuk menyelesaikan permintaan pelanggan.
Dalam era digital, media sosial menjadi jembatan vital bagi destinasi wisata untuk menjangkau pelancong global. Dengan memilih platform yang tepat dan membangun kehadiran yang menarik, tempat wisata dapat membagikan pengalaman yang menginspirasi dan berinteraksi langsung dengan pengikut. Melalui analisis kinerja dan pelajaran dari kasus sukses, mereka dapat mengoptimalkan strategi mereka untuk meningkatkan promosi dan visibilitas mereka.
Dengan mengggunakan upaya ini, para startup desa dapat memperluas jangkauan bisnis mereka, mengakses pasar global, dan meningkan pendapatan mereka. Selain itu upaya ini upaya ini juga dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Desa dan mempercepat pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.
Dalam kegiatan ini Mahasiswa PMM Kelompok 2 Gelombang 3 tahun 2024 Memberikan pengetahuan mengenai pentingnya Memasarkan Atau Memperkenalkan Camping Ground Kebun Rojo Dengan Menggunakan Sosial Media.Pemasaran berbasis media sosial telah menjadi salah satu aspek terpenting dalam strategi pemasaran modern. Dengan miliaran pengguna aktif di berbagai platform, media sosial memberikan peluang tak terbatas bagi bisnis untuk terhubung dengan audiens mereka secara langsung. Kegiatan ini juga bertujuan untuk terlibat dengan audiens, memperluas jangkauan merek, meningkatkan kesadaran, mengonversi pengikut menjadi pelanggan, membangun loyalitas, memperoleh wawasan pasar, meningkatkan otoritas merek, dan mengukur kinerja kampanye.
Dengan diadakan kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat serta pengelola wisara, agar dapat menarik perhatian wisatawan dengan pemasaran berbasis media sosial.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H