Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN UM Bergotong Royong Bersama Karang Werda Karya Bakti

Diperbarui: 24 Juli 2023   21:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Dan Kelompok Karang Werda Karya Bakti Bergotong Royong Dalam Menjaga Lingkungan Yang Sehat Dan Bersih Di Desa Dalisodo

Kerja bakti merupakan contoh interaksi sosial di lingkungan masyarakat sekitar, baik itu di kawasan sekitar rumah, sekolah, maupun tempat kerja. Aktivitas ini banyak dilakukan masyarakat karena berdampak baik bagi lingkungan juga persatuan dan kesatuan. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Pada hari Minggu Mahasiswa KKN Universitas Negeri malang dan Kelompok Karang Werda Karya Bakti (Kelompok Lansia) melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan desa dengan melakukan kegiatan bersih -- bersih atau kerja bakti yang berada di balai dusun sengon selatan (polindes). Kerja bakti ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa sosial dan menyadarkan akan pentingnya kebersihan, tidak hanya dilakukan seminggu sekali tetapi kepekaan dalam melihat lingkungan sekitar dimanapun dan kapanpun.

Dokpri

Harapan kami para mahasiswa dan mahasiswi KKN Universitas Negeri Malang dengan adanya kegiatan Kerja Bakti ini dapat meningkatkan kesadaran warga tentang arti gotong royong dan pemeliharaan akses jalan dan lingkungan untuk kedepannya, karena lingkungan yang bersih sangat bermanfaat untuk kenyamanan hidup dalam bermasyarakat. Dan semoga kegiatan ini tetap berlangsung seterusnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline