Lihat ke Halaman Asli

Mohammad Syahidan

Dream seeker

Media Informasi Digital Kelurahan sebagai Ruang Inspirasi Masyarakat

Diperbarui: 4 September 2021   15:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kompasiana, Jember - Era Globalisasi dapat menjadi penghambat sekaligus pendorong dalam setiap langkah. Siapa yang mampu beradaptasi lebih cepat, mereka yang unggul. 

Dalam Kuliah Kerja Nyata Back To Village 3 yang diadakan oleh Universitas Jember (https://unej.ac.id/), Mohammad Syahidan, seorang mahasiswa sastra inggris mengambil langkah yang dirasa penting untuk masyarakat. Dia melakukan observasi di Kelurahan Bintoro Kecamatan Patrang Kabupaten Jember dan memutuskan untuk membuat program edukasi media informasi.

Syahidan beranggapan bahwa media informasi sangat penting dalam menyuarakan opini sekaligus untuk ruang berinsipirasi. Lurah Bintoro, Muhammad Nur Ramadhiyanto pun sangat mendukung program tersebut.

"Iya, gapapa, saya dukung mas", ujar Muhammad Nur Ramadhiyanto, dalam kunjungan kedua Syahidan di Kantor Kelurahan Bintoro, Jumat (13/8).

Kelurahan Bintoro juga memiliki masalah dalam mematuhi protokol kesehatan yang anjurkan oleh Pemerintah. Lurah Bintoro sangat menyayangkan hal tersebut mengingat Pandemi Covid-19 belum menemui ujung akhirnya. Oleh karena itu, dengan adanya media informasi milik kelurahan, diharapkan juga dapat menggiring opini masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline