Lihat ke Halaman Asli

MOHAMAD RIZKIRAMADANA

Mahasiswa IAIN KEDIRI

Mahasiswa KKN Kel 40 IAIN Kediri Mengadakan Bimbingan Gratis Di Desa Papar

Diperbarui: 27 Agustus 2023   18:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bimbingan Belajar Di Dusun Papar Selatan

Bimbingan  adalah  proses di mana  siswa menerima bimbingan tambahan dan dukungan  dalam memahami dan menguasai mata pelajaran. Tujuan pengajaran adalah untuk membantu siswa mencapai potensi belajarnya yang optimal. Proses ini melibatkan komunikasi antara  guru atau mentor dan siswa, berfokus pada pemahaman kebutuhan belajar individu.

Mahasiswa KKN Kelompok 40 IAIN KEDIRI mengadakan program kerja bimbingan belajar gratis di Desa Papar. Kegiatan bimbingan belajar ini dilaksanakan setiap hari Senin,Rabu dan Jumat pukul 18.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB dimulai pada tanggal 17 Juli -- 14 Agustus 2023.Untuk kegiatan ini bertempat menjadi 2 tempat yaitu di dusun Papar Selatan dan di dusun Tawang Rejo. Semua mahasiswa ikut berpartisipasi dalam kegiatan bimbel ini. Mereka membagi tugas untuk mengajar dan sebagian lainnya.

Bimbingan Belajar Di Dusun Tawang Rejo

Materi yang diajarkan disesuaikan dengan materi yang diberikan oleh guru di sekolah,seperti materi matematika,bahasa Indonesia,bahasa inggris,dan lain -- lain. Agar anak -- anak tidak bosan diakhir bimbel selalu diadakan kuis yang berisi soal dengan cara ditulis di papan tulis. Anak yang bisa menjawab dengan benar akan mendapatkan hadiah.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline