Lihat ke Halaman Asli

MOHAMAD RIZKIRAMADANA

Mahasiswa IAIN KEDIRI

Mahasiswa KKN Kelompok 40 IAIN Kediri Mengadakan Bimbingan Belajar Gratis di Desa Papar

Diperbarui: 11 Agustus 2023   18:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Bimbingan belajar adalah proses di mana siswa menerima panduan ekstra dan dukungan dalam memahami serta menguasai mata pelajaran. Fokus pengajaran ini adalah membantu siswa mencapai potensi belajar mereka yang paling baik. Selama proses ini, terjalin interaksi antara Mahasiswa KKN sebagai guru atau mentor dengan siswa.

Kegiatan bimbingan belajar ini diadakan setiap Senin, Rabu, dan Jumat mulai pukul 18.00 hingga 19.00 WIB dari tanggal 17 Juli hingga 14 Agustus 2023. Lokasi kegiatan dibagi menjadi dua tempat, yaitu di Dusun Papar Selatan bertempat di Posko KKN 40 dan Dusun Tawang Rejo bertempat di rumah kepala dusun Tawangrejo. Seluruh mahasiswa turut serta dalam kegiatan ini.

Materi yang diajarkan disesuaikan dengan apa yang telah diajarkan oleh guru di sekolah, termasuk materi matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan lainnya. Agar anak-anak tetap tertarik, di akhir sesi bimbingan belajar selalu diadakan kuis yang menampilkan pertanyaan yang dituliskan di papan tulis. Anak-anak yang dapat menjawab dengan benar berkesempatan mendapatkan hadiah.

Dok. pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline