Lihat ke Halaman Asli

MOHAMAD RIZKIRAMADANA

Mahasiswa IAIN KEDIRI

KKN Kelompok 40 IAIN Kediri Gelar Pelatihan Bouqet

Diperbarui: 9 Agustus 2023   22:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

KKN IAIN Kediri kelompok 40 mengadakan pelatihan membuat buket bunga untuk siswi SMP di desa Papar pada Minggu, 6 Agustus 2023. Acara ini berlangsung di TPQ AL AMIN dan diikuti oleh 10 peserta.

Kak Sendy, sebagai penanggung jawab acara, menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mengajarkan peserta cara membuat buket bunga dengan kreatif dan estetis, serta memberikan mereka keterampilan yang dapat bermanfaat di masa depan.

Kak Yogi, selaku ketua kelompok 40 KKN IAIN Kediri, mengatakan bahwa kegiatan ini memberikan kesempatan berharga bagi siswi SMP untuk belajar sesuatu yang baru dan bermanfaat, serta dapat membantu meningkatkan kreativitas mereka. Serta diharap bisa menjadi skill yang bisa digunakan untuk mencari uang saku tambahan.

Harapan dari pelatihan buket ini adalah agar peserta dapat mengembangkan kreativitas dalam bidang bisnis, terutama di Desa Papar. Dengan keterampilan yang diperoleh dari pelatihan ini, diharapkan mereka dapat membuka peluang baru dalam mengembangkan usaha berbasis kerajianan tangan di wilayah tersebut. (Mrr, Mynf, Kh)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline