Lihat ke Halaman Asli

Waktu untuk Sebuah Perjalanan Hidup Seorang Sahabat dan Silaturahmi

Diperbarui: 12 Februari 2024   07:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Sumber: Ramlah Safei)

Alumni SMA Negeri 3 Gorontalo 1991, mengadakan acara Taziah atas Meninggalnya Teman dan Sahabat Almarhum Yudin Bukoi, Ahad 11 Februari 2024. Acara Taziah bekerjasama dengan Alumni SMP Negeri 6 Gorontalo 1988. Acara Taziah di isi dengan ceramah Agama dari Al-Ustadz Dr. Hi. Karjianto, M.Pd. dan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Hj. Emy Poiyo. Acara Taziah dihadiri semua Alumni SMANTIG 91 dan Alumni SMP Negeri 6 Gorontalo tahun 1988.

Dalam ceramahnya Al-Ustadz Dr. Hi. Karjianto, M.Pd Menyampaikan bahwa Kematian merupakan suatu hal yang pasti dari takdir Allah SWT, sehingga itu bagi umat Islam yang percaya akan kematian, maka peristiwa kematian agar dapat dijadikan pelajaran untuk selalau bertaqwa kepada Allah SWT terutama dalam mendirikan Sholat 5 waktu sebagai perintah yang wajib bagi umat Islam, dimana perintah ibadah sholat itu diterima langsung oleh Nabi Muhammad SAW melalui Peristiwa Isra dan Mi’raj. Apabila ibadah Sholat 5 waktu dari seorang hamba baik, maka semua amalnya akan ikut baik, tegas Al-Ustadz Dr. Hi. Karjianto, M.Pd.

(Sumber: Ramlah Safei)

Dalam kesempatan acara Taziah tersebut, Prof. Dr. Mohamad Ikbal Bahua, S.P, M.Si yang mewakili Alumni SMANTIG 91 dan Alumni SMP Negeri 6 Gorontalo tahun 1988 menyampaikan bahwa selama perjalanan hidupnya di Dunia Almarhum Yudin Bukoi adalah sosok yang ramah, bersahabat, baik sesama teman dan masyarakat, humoris, humanis, dan bertanggung jawab. Semasa hidupnya Almarhum Yudin Bukoi mengabdiakan diri untuk membantu sesama terutama mereka kaum yang lemah. 

Sehingga itu Mohamad Ikbal Bahua mengajak semua jamaah taziah terutama para Alumni SMANTIG 91 dan Alumni SMP Negeri 6 Gorontalo 1988, agar kiranya dapat memaafkan semua kekhilafan dan kesalahan Almarhum, seraya berdoa semoga semua amal ibadah Almarhum selama hidup dunia dilipatgandakan oleh Allah SWT sebagai bekal penerang jalan Almarhum menuju Syurganya Allah SWT. Tak lupa Mohamad Ikbal Bahua mengajak kepada Keluarga terutama isteri dan anak-anak almarhum agar senantiasa bersabar, ikhlas, dan berdoa atas keselamatan Almarhum dalam menghadap keharibaan Allah SWT.

(Sumber: Ramlah Safei)

Setelah melaksanakan acara Taziah, Alumni SMA Negeri 3 Gorontalo 1991 melaksanakan Pengajian Al-Quran dan doa bersama dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1445H bertempat di kediaman Hj. Ervina Muda. Pengajian Al-Quran bersama dilaksanakan sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi antara sesama alumni, sembari berdoa untuk keselamatan dan kesuksesan, serta kebahagian bagi Keluarga Hj. Ervina Muda.

(Sumber: Novita Kaluku)

Dalam kesempatan dan doa bersama Alumni SMANTIG 91 tersebut, Hj. Ervina Muda sebagai penyelenggara menjelaskan bahwa Pengajian Al-Quran merupakan agenda program yang dilaksanakan secara rutin oleh Alumni SMANTIG 91. Dikesempatan lain Siti Sabaria Mahmud, S.Pi, M.Si sebagai salah satu Alumni SMANTIG 91 memaparkan bahwa Pengajian Al-Quran dan doa bersama ini sebagai wujud dari persatuan Alumni SMANTIG 91 yang cinta damai untuk saling bersilaturahmi. Disisi lain Hj. Hartati Isima, S.Pi, MP, dr. Novita Kaluku,  dan Ramlah Safei, SE, M.Si menambahkan agar kiranya kegiatan Pengajian Al-Quran dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk memupuk persaudaraan sesam Alumni SMANTIG 91. Acara Pengajian Al-Quran dan Doa Bersama ini di pandu oleh Hj. Maryam Saud.

(Sumber; Novita Kaluku)

Para Alumni SMANTIG 91 yang hadir pada kegiatan Pengajian Al-Quran dan doa bersama tersebut, antara lain: Surya Thalib, Saida Rahman, SE, Laila Yahya, Una Rauf, Tina, Atika, dan sejumlah teman-teman Alumni SMANTIG 91 lainnya. Kegiatan Pengajian Al-Quran dan doa bersama diakhiri dengan foto bersama sesama Alumni SMANTIG 91..(MIB).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline