Lihat ke Halaman Asli

Kuliah Kerja Sosial FAI UHAMKA Kelompok 11 Tahun 2024

Diperbarui: 7 Maret 2024   14:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Perguruan Tinggi Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA) bisa menjadi kampus yang salah satunya terletak di Jakarta Selatan. Kampus memiliki beberapa fakultas, termasuk: FAI (Fakultas Agama Islam), setiap tahunnya mengadakan kegiatan kuliah kerja sosial atau biasa disebut (KKS). Program ini merupakan komitmen yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa semester akhir (UHAMKA). Dalam Fakultas Agama Islam di bagi menjadi 3 Program Studi, yaitu: Pendidikan Agama Islam, Perbankan Syariah dan Pendidikan Bahasa Arab. Dari ketiga Program Studi ini, nantinya akan dipartisipasi menjadi beberapa kelompok.

Adapun kami, kelompok 11 KKS FAI UHAMKA diselenggerakan di Desa Cilebut Barat, Kampung Bojong Sempu, Kabupaten Bogor-Jawa Barat, Kecamatan Sukaraja yang di bimbing oleh Ayahanda Arif Hamzah, M.A. Pada tanggal 4 Februari 2024 kelompok kami memulai perjalanan ke desa tersebut dan ditanggal 6 Februari 2024 mulainya dilaksanakan pembukaan KKS di desa Cilebut tersebut. Dan pada pembukaan KKS yang bertempat di Majelis Ta'lim Al Hidayah dihadiri oleh Ibu Nung sebagai perwakilan dari ketua RW 06.

Terdapat beberapa macam program Kerja Kuliah Sosial yang sedang dilakukan selama KKS, Sebagai Berikut
1. Rutinan
A. Pengajian anak-anak, dilakukan bada maghrib Dan isya. Yang berlokasikan di majlis ta'lim Al-Hidayah

Dokpri

B. Bimbel, Bimbel (bimbingan belajar), kegiatan ini dilakukan setelah ashar dan jam 21:00 yang berlokasi di posko Kerja Kuliah Sosial Kami

Dokpri

C. Pemberian kosa kata bahasa arab, kegiatan ini berbarengan dengan bimbel. Yang dilakukan setelah ashar dan jam 21:00 yang berlokasi di posko Kerja Kuliah Sosial Kami

Dokpri

2. Pekanan

A. Ikribs (Kajian Ikatan Remaja Islam Bojong Sempu), dilakukan pada malam selasa atau minggu yang bertempatan di Majelis Ta'lim Al-Hidayah.

Dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline