Lihat ke Halaman Asli

Mohamad Sajili

Karyawan Swasta

Peta Persaingan Marketplace di Indonesia

Diperbarui: 16 Juli 2021   12:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Pekembangan bisnis online e-commerce melonjak pada saat pandemi covid-19. Salah satu pemicunya adalah meningkatknya aktivitas digital masyarakat di masa pandemic. Peraturan Pemerintah yang mengharuskan agar masyarakat dihimbau untuk tidak keluar rumah dan menghindari kerumunan, sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari platform belanja online atau e-commerce menjadi pilihan masyarakat. Saat ini perkembangan bisnis online mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bisnis ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memasarkan produknya.

Berdasarkan data statistik perkembangan marketplace di Indonesia yang dikeluarkan oleh Iprice marketplace yang termasuk kedalam 5 (lima) besar pengunjung tertinggi diduduki oleh marketplace Tokopedia dengan jumlah pengunjung sekitar 135 jt, berikutnya marketplace Shopee jumlah pengunjung 127 jt, lalu marketplace Bukalapak jumlah pengunjung 34 jt, marketplace Lazada dengan jumlah pengunjung 30 jt, dan diikuti oleh marketplace Blibli dengan jumlah pengunjung 19 jt. Untuk detail datanya dapat diakses disini 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline