Lihat ke Halaman Asli

Apel Integrasi Pembangunan Zona Integrasi Kemenag Pamekasan Menuju WBK dan WBBM

Diperbarui: 3 Februari 2025   19:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

OPPO Reno 5

Bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama kabuapten Pamekasan  telah dilaksanakan Apel Deklarasi  Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dalam apel tersebut dilaksanakan Pengukuhan Agen Perubahan Zona Integritas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan, Pemasangan Selempang Duta Pelayanan Pembangunan Zona Integritas dan Pemberian Pin Pembangunan Zona Integritas oleh Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Pamekasan, Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama di lingkungan Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Pamekasan.Pada Hari Senen 03 Pebruari  2025. Kegiatan ini dimulai pukul 07.O0 WIB sampai selesai Bertindak sebagai intruktur Apel Bambang S dan Pembina Apel Dr.H.Mawardi,M.Hi selaku Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama . Kegiatan Apel Akbar ini di ikuti Oleh Kepala Subbagian Tata Usaha,Kepala Seksi,Penzawa,Kepala Kantor Urusan Agama (KUA ) Sekabupaten Pamekasan,Pengawas Pendma dan PAIS,Kepala MAN,Kepala Mts Negeri,Kepala MIN,Pengurus DWP Kabupaten,Pengurus IGRA,KKG MI,KKG Mts,KKG MA Kabupaten,Penyuluh PNS dan Koordinator Penyuluh Kecamatan dan Seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan.  .

OPPO Reno 5

OPPO RENO 5

OPPO RENO 5

OPPO RENO 5

Dalam acara Apel Akbar ini Dr.H.Mawardi,M.Hi Menyampaikan dalam Amanahnya   " Untuk  mensukseskan Pembangunan Zona Integritas  ( PZI ) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) dan Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM ) Dilingkungan kantor Kementerian Agama melalui reformasi Birokrasi yang akuntabel,transparan,profesional bebas KKN,pelayanan prima,pengelolaan sumber daya yang efesien serta peneingkatan kinerja demi pemerintahan bersih dan pelayanan publik berkualitas,"beliau Mengajak kita semua berangkat dari diri kita sendiri memberikan contoh suri tauladan yang baik bahwa  kita bekerja harus melayani dengan baik dan Melayani  dalam pelayanan yang diberikan oleh instansi pemerintah dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat.Pelayanan ini  bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan kepercayaan mereka,Beliau juga memaparkan pelayanan yang Akuntabel adalah sikap bertanggung jawab, jujur, disiplin, dan berintegritas. yang merupakan kewajiban untuk mempertanggungjawabkan segala tindakan dan kinerja yang telah kita jalani.Sehingga tuntutan Transparansi dalam pengelolaan kinerja dapat diwujudkan dengan keterbukaan informasi . Keterbukaan informasi ini dapat memudahkan masyarakat untuk mengawasi, menanggapi, dan mengevaluasi kinerja kita  kata Beliau

Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bertujuan untuk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme dan meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi dan merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencapai good governance dan melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur Meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pencegahan korupsi, Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melawan korupsi.Tugas ini  tanggung jawab seluruh pejabat dan pegawai, baik PNS maupun non-PNS. Dan Kegiatan diakhiri dengan pembacaan Doa.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline