Lihat ke Halaman Asli

Asiknya Pesantren Ramadhan di Masjid Al-Istiqomah Perum Ciputat Baru

Diperbarui: 18 Mei 2019   15:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.Pribadi

Tangerang Selatan, (Sabtu, 18 Mei 2019).  Dewan kemakmuran Masjid (DKM) Al-Istiqomah Perumahan Ciputat Baru bekerjasama dengan Forum Remaja Islam Masjid Al-Istiqomah  (FRISMA) mengadakan acara Pesantren Ramadhan dengan tema "Al-Qur'an tuntunanku, Nabi Muhammad SAW Panutanku".

Acara ini diadakan sehari dan diikuti oleh anak usia dini dengan diawali dengan berolahraga mulai pukul 05.30  sampai acara penutupan dengan berbuka puasa bersama.
"Acara ini sudah ada peningkatan dari tahun sebelumnya, hanya saja perlu memaksimalkan acaranya." tutur Rendi selaku pembina remaja Masjid Al-Istiqomah.

Dok.Pribadi

Menurut Ananda Fandi, Acara ini sangat baik dan  pesertanya  sangat antusias berkat dukungan semua pihak." tutur ketua acara.

Moh Afif Sholeh sebagai salah satu pemateri acara ini mengatakan:"Acara seperti ini perlu dilestarikan walau hanya sehari karena akan memupuk rasa kebersamaan, dan semangat dalam mempelajari ilmu Agama."

Dengan adanya acara seperti diharapkan agar anak-anak usia dini bertambah teman, semakin mengenal lingkungan khususnya dalam memakmurkan masjid Al-Istiqomah sebagai tempat ibadah. (mas)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline