Lihat ke Halaman Asli

Moerni Tanjung

founder of https://moerni.id

Karim Benzema: Pemain Tertua Peraih Ballon d'Or

Diperbarui: 18 Oktober 2022   09:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karim Benzema meraih Ballon d'Or usai mengantarkan Real Madrid juara Liga Champion dan La Liga muism lalu. Foto: Skysports

Karim Benzema baru saja dinobatkan. Sebagai peraih Ballon d'Or. Ini adalah penghargaan kali pertama bagi penyerang Real Madrid dan Timnas Prancis itu. Penghargaan diserahkan di Paris langsung oleh Zinedine Zidane.

 

Benzema masuk nominasi setelah mencetak 44 gol dalam 46 pertandingan musim lalu. Untuk Real Madrid. Ia pun memenangi La Liga dan Liga Champions.

Di bawahnya ada Sadio Mane dan Kevin De Bruyne. Yang berturut-turut ada di posisi kedua dan ketiga.

Sementara gelandang Barcelona Gavi. Meraih Trofi Kopa. Untuk pemain muda terbaik tahun ini.

Pemain 34 tahun itu menjadi pemenang Ballon D'Or tertua. Sebelumnya ada nama Stanley Matthews. Yang memenangkan penghargaan di edisi pertama pada tahun 1956.

Benzema usai menerima penghargaan mengatakan. Semua kerja kerasnya selama ini membuahkan hasil. Dan penghargaan ini adalah impiannya sejak kecil. ""Itu membuat saya sangat bangga. Semua pekerjaan yang saya lakukan.

Saya tidak pernah menyerah. Itu adalah mimpi masa kecil. Seperti semua anak [miliki]. Saya memiliki dua motivasi. Dalam hidup saya. Zidane dan Ronaldo. Saya selalu memiliki mimpi ini dalam pikiran saya. Bahwa segala sesuatu mungkin terjadi." ujarnya dikutip dari Skysport.

Pemain bernama tengah "Mostafa" itu mengakui. Ada priode sulit saat ia tak masuk dalam skuad Les Blues. Tapi ia tak menyerah. Dan selalu fokus serta berkonsetrasi.

"Saya harus berterima kasih pada banyak orang. Ini adalah hadiah individu. Tapi adalah hadiah kolektif. Karena semua orang telah memainkan peran." ujar pemain berdarah Aljazair itu. (moerni)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline